Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota bZ4X Ramaikan Pameran Kendaran Listrik di Bali

Kompas.com - 12/11/2022, 18:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com  - Usai resmi diluncurkan, PT Toyota Astra Motor (TAM) langsung membawa mobil listrik bZ4X meramaikan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 yang berlangsung di Nusa Dua Bali, Jumat (11/11/2022). 

Kehadiran bZ4X merupakan salah satu komitmen Toyota untuk mendorong era elektrifikasi serta ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. 

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, partisipasi All New bZ4X di ajang PKBLBB merupakan bagian dari upaya popularisasi kendaraan listrik.

Baca juga: Kemenhub Gelar Pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai di Bali

"Setelah resmi meluncurkan kendaraan listrik berbasis baterai pertama, Toyota All New bZ4X. Kini kita ikut berpartisipasi dalam upaya popularisasi kendaraan elektrifikasi di ajang PKBLBB di Bali," kata Anton, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (12/11/2012).

Kehadiran bZ4X yang juga merupakan salah satu kendaaran resmi KTT G20 juga menjadi public display pertama usai diluncurkan beberapa hari lalu.

Baca juga: Pemerintah Pastikan Kesiapan Armada Kendaraan Listrik KTT G20

Anton mengatakan, Toyota bZ4X merupakan salah satu bentuk  komitmen Toyota untuk terus mengurangi emisi karbon. 

Toyota bZ4X Meriahkan Pameran Kendaran Elektrifikasi di Nusa Dua BaliToyota Toyota bZ4X Meriahkan Pameran Kendaran Elektrifikasi di Nusa Dua Bali

"Demi meraih Net Zero Emission yang dicanangkan pemerintah pada 2060 lewat popularisasi serta menghadirkan beragam pilihan teknologi kendaraan elektrfikasi, salah satunya adalah Battery EV," kata Anton 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com