Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota bZ4X Ramaikan Pameran Kendaran Listrik di Bali

Kompas.com - 12/11/2022, 18:22 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com  - Usai resmi diluncurkan, PT Toyota Astra Motor (TAM) langsung membawa mobil listrik bZ4X meramaikan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 yang berlangsung di Nusa Dua Bali, Jumat (11/11/2022). 

Kehadiran bZ4X merupakan salah satu komitmen Toyota untuk mendorong era elektrifikasi serta ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. 

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, partisipasi All New bZ4X di ajang PKBLBB merupakan bagian dari upaya popularisasi kendaraan listrik.

Baca juga: Kemenhub Gelar Pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai di Bali

"Setelah resmi meluncurkan kendaraan listrik berbasis baterai pertama, Toyota All New bZ4X. Kini kita ikut berpartisipasi dalam upaya popularisasi kendaraan elektrifikasi di ajang PKBLBB di Bali," kata Anton, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (12/11/2012).

Kehadiran bZ4X yang juga merupakan salah satu kendaaran resmi KTT G20 juga menjadi public display pertama usai diluncurkan beberapa hari lalu.

Baca juga: Pemerintah Pastikan Kesiapan Armada Kendaraan Listrik KTT G20

Anton mengatakan, Toyota bZ4X merupakan salah satu bentuk  komitmen Toyota untuk terus mengurangi emisi karbon. 

Toyota bZ4X Meriahkan Pameran Kendaran Elektrifikasi di Nusa Dua BaliToyota Toyota bZ4X Meriahkan Pameran Kendaran Elektrifikasi di Nusa Dua Bali

"Demi meraih Net Zero Emission yang dicanangkan pemerintah pada 2060 lewat popularisasi serta menghadirkan beragam pilihan teknologi kendaraan elektrfikasi, salah satunya adalah Battery EV," kata Anton 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.