Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/11/2022, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI siap mendukung kelancaran aksesibilitas transportasi selama helatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung pada 15-16 November 2022 di Bali.

Bersinergi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan INKA, perseroan bakal operasikan 24 bus listrik untuk menunjang mobilisasi para perserta dan deligasi.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri menyatakan, kini pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan dalam pengoperasian bus listrik tersebut. Tapi tidak diinformasikan model atau merek kendaraan terkait.

Baca juga: Pengembangan Industri Otomotif Tidak Hanya Bangun Pabrik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (17/7) melakukan tinjauan ke PT INKA di Madiun, Jawa Timur, untuk mengecek progres pembangunan Bus Listrik Merah Putih (BLMP) dan memastikan pengerjaannya dapat selesai tepat waktu, dalam rangka mendukung penyelenggaraan event G20 pada November 2022 mendatang.Dok. Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (17/7) melakukan tinjauan ke PT INKA di Madiun, Jawa Timur, untuk mengecek progres pembangunan Bus Listrik Merah Putih (BLMP) dan memastikan pengerjaannya dapat selesai tepat waktu, dalam rangka mendukung penyelenggaraan event G20 pada November 2022 mendatang.

"Persiapan di antaranya iala melakukan pelatihan untuk para pengemudi, mulai dari memastikan standar minimum pelayanan dalam keamanan dan kesiapan selama berkendara, pengekan kesehatan pengemudi, sampai simulasi jalur," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (10/11/2022).

"Tentu, kita juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat melayani dengan baik dan optimal," lanjut Akhmad.

Baca juga: Polisi Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas Jelang Libur Nataru

Adapun rute yang akan dilalui oleh bus listrik DAMRI dibagi menjadi tiga rute, yaitu;

1. Rute ND 1: bus akan melewati Lapangan Lagoon - Sofitel Hotel & Resort - BNDCC - Blai Collection - Hotel St. Regis - Mulia Resort - Hotel Hilton - The Apurva Kempinski - Samabe Bali Suites & Vilas.

2. Rute ND 2: bus akan melewati Nusa Dua Beach Hotel - The Westin Hotel - Hotel The Laguna - Hotel Melia Bali - Bali Collection - Hotel Grand Hyatt - Ayodya Resort Bali - Hotel Merusaka - The Apurva Kempinski.

3. Rute ND 3: bus akan melewati Bali Collection - The Mulia Resort - The Apurva Kempinski - Hotel Ritz Carlton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.