Kompas.com - 08/11/2022, 15:21 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dari Honda yakni Mobilio memang kurang tampak pamornya saat ini. Apalagi mulai berdatangan para pesaing baru baik dari merek Korea Selatan atau Jepang.

Walaupun tidak ramai dibicarakan, Mobilio ternyata masih diproduksi sampai saat ini. Memang, sebelumnya produksi Mobilio dikorbankan untuk Brio karena permintaan lebih banyak dan adanya krisis cip semikonduktor.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, Honda Mobilio sampai saat ini masih bertahan, tidak menghilang atau berhenti produksi.

Baca juga: Daftar Harga Honda Mobilio Bekas, Dijual Mulai Rp 138 Jutaan

Honda MobilioDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda Mobilio

"Mobilio masih survive, tidak ada masalah, masih produksi 160 unit per bulan," kata Billy di Bogor, Minggu (6/11/2022).

Kalau diperhatikan, Mobilio di kota-kota besar seperti Jakarta mulai menjadi armada taksi. Tapi sebenarnya, Mobilio masih diminati terutama untuk pasar di luar Pulau Jawa.

"Demand-nya banyak di luar Pulau Jawa 60 persen yang manual," ucap Billy.

Baca juga: Bagnaia Ungkap Peran VR46 Academy dalam Meraih Juara Dunia MotoGP 2022


Memang untuk saat ini, Mobilio cuma tersedia tipe S dengan transmisi manual, sudah tidak ada lagi yang RS. Kemudian sisa permintaan dari Mobilio tadi disumbangkan dari sektor fleet, rental, atau perusahaan.

Berdasarkan data Gaikindo, wholesales Honda Mobilio dari bulan Januari sampai September tercatat sebanyak 897 unit. Sedangkan untuk produksi, data yang tercatat adalah sebanyak 900 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.