Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero

Kompas.com - 08/11/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda dikabarkan bakal meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) bongsor yakni Honda Pilot di Amerika Serikat pada 2023 mendatang.

Jika Honda memboyong Pilot terbaru ke Indonesia, mobil ini bakal menjadi penantang baru untuk big SUV seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (8/11/2022), Honda Pilot generasi keempat ini kabarnya bakal mendapat pembaruan baik dari segi tampilan hingga sektor mesin.

Baca juga: Simak Fitur Canggih di BMW 220i Coupe M Sport

Honda Pilot terbaru dibekali dengan mesin yang lebih bertenaga yakni V6 3,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 285 hp (kW/289 PS) dan torsi 262 lb-ft (355 Nm).

Honda PilotDoc Carscoops Honda Pilot

Secara keseluruhan, Pilot anyar memiliki dimensi yang lebih panjang 3,4 inci (86 mm) dari model sebelumnya. Mobil ini juga mendapat elemen pencahayaan baru, gril yang lebih besar, dan roda 18 hingga 20 inci (sesuai trim).

Selain tipe standar, Honda Pilot juga dibekali dengan tipe Trail Sport yang dipersiapkan untuk menerobos segala medan, dengan sedikit ubahan dari tipe standar yang meliputi suspensi khusus, ban, dan sedikit kosmetik di bagian eksterior.

Adapun tampilan kabin, terlihat lebih mewah dan sporty dengan dominasi warna hitam. Interior Honda Pilot dibekali dengan layar sentuh 9 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, untuk melengkapi sistem infotainment, Honda menyematkan sistem audio premium Bose 12-speaker dengan kotak subwoofer 15,7 liter.

Honda PilotDoc Carscoops Honda Pilot

Bicara soal fitur keselamatan, model baru Honda Pilot ini memiliki delapan airbag sebagai standar, termasuk airbag pada lutut depan.

Serangkaian teknologi Honda Sensing terbaru diaktifkan oleh bidang pandang baru yang lebih luas 90 derajat, dan radar sudut lebar 120 derajat. Hal ini meningkatkan kinerja pencegahan kecelakaan dan memiliki kemampuan yang lebih besar untuk mengenali objek.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Segera Meluncur, Stok Varian Diesel Menipis

Honda Pilot 2023 ini rencananya akan diproduksi di Alabama. Menyoal harga akan diumumkan saat mendekati waktu peluncuran. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.