Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Belum Punya Rencana Hilangkan Mobilio

Kompas.com - 25/05/2022, 07:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

NUSA DUA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) saat ini hanya memproduksi dan menjual satu varian Mobilio, yaitu tipe S bertransmisi manual. Konsumen low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Honda itu kini besar di segmen fleet atau perusahaan.

Produksinya pun belakangan ini hanya sekitar 200-an unit, karena jalur perakitannya dipakai untuk memproduksi Brio yang permintaannya begitu tinggi ketimbang Mobilio.

Meski begitu, kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM kondisinya memang seperti itu. Alhasil, HPM pun fokus untuk memenuhi permintaan konsumen Brio dan BR-V, yang sampai sekarang ini masih harus inden.

Baca juga: Honda HR-V Terbaru Usung Konsep Desain Kekinian

"Kami belum ada rencana menghilangkan Mobilio. Tidak atau jangan ada kalimat suntik mati, karena kami tidak akan menghilangkan Mobilio," ujar Billy di sela-sela media test drive All New HR-V di kawasan Nusa Dua, Selasa (24/5/2022).

Honda MobilioHPM Honda Mobilio

Menurut Billy, pasar LMPV itu tetap besar dan Mobilio juga permintaannya cukup bagus. Hanya saja, karena permintaan Brio tinggi dan sedang mengalami krisis cip semikonduktor, maka volume penjualan yang kecil harus rela dipakai untuk memproduksi Brio.

"Jadi kami hanya menyesuaikan produksinya saja, bukan akan dihentikan penjualannya. Pasarnya masih ada, meskipun secara total pangsa pasar mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," tutur Billy.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com