Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Murid Valentino Rossi Dihukum akibat Dorong Marshal di GP Valencia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi dijatuhi denda imbas dari aksinya yang mendorong marshal saat sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Valencia 2022.

Seperti diketahui murid Valentino Rossi itu mengalami kecelakaan pada sesi FP3 MotoGP Valencia yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (8/11/2022).

Bezzecchi mengalami kecelakaan saat dirinya sedang memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi di tikungan ketujuh.

Rider 23 tahun itu pun langsung terseret ke gravel, bahkan Desmosedici miliknya sempat terbakar.

Beberapa Marshal yang berada di pinggir lintasan langsung bergegas membantu Bezzecchi dan salah satunya membawa alat pemadam api.

Namun, rider asal Italia itu justru melakukan perbuatan kurang terpuji. Ia malah mendorong Marshal yang hendak membantu memadamkan motornya karena dinilai kurang sigap. Bezzecchi pun menjelaskan alasan dirinya melakukan hal tersebut.

Usai kejadian tersebut, Bezzecchi langsung mencari Marshal untuk meminta maaf. Dalam video yang beredar terlihat bahwa Bezzecchi dan Marshal saling berpelukan dan terlihat semua baik-baik saja.

Meski demikian, Federasi Motor Internasional (FIM) tetap menjatuhkan denda sebesar 1.000 euro atau sekitar Rp 15 juta untuk Bezzecchi karena dianggap melakukan kontak fisik dan tidak profesional kepada salah satu Marshal dengan cara yang agresif.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/08/130309415/murid-valentino-rossi-dihukum-akibat-dorong-marshal-di-gp-valencia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke