Honda Racing Indonesia Juara di 3 Kelas Berbeda ISSOM 2022

Kompas.com - 07/11/2022, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih juara di kelas berbeda pada Kejurna ISSOM 2022. Kelas yang dijuarai di antaranya Indonesia Super Touring Car Race (ISTCR) 3600 Max, Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1500 dan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1200.

Alvin Bahar yang pertama kali merasakan kelas ISTCR 3600 Maz langsung menjadi juara. Alvin tampil konsisten sejak seri pertama, memakai Civic Type R dan berhasil mengumpulkan total 60 poin.

Sedangkan di kelas ITCR 1500 ada Avila Bahar yang berhasil menjadi juara nasional untuk pertama kali dengan menggunakan Honda City Hatchback RS. Sebelumnya Avila Bahar menggunakan Honda Jazz pada tahun 2021 lalu.

Baca juga: Honda Berencana Membuat Ajang Balap untuk Senior di Indonesia

Tim Honda Racing Indonesia di ISSOM 2022DOK. HPM Tim Honda Racing Indonesia di ISSOM 2022

Meski masih beradaptasi dengan mobil barunya, Avila mampu membuktikan kalau dirinya pantas jadi juara nasional dan berhasil mengumpulkan total 69 poin.

Sementara itu di kelas ITCR 1200, Naufal Rafif Busro yang membalap menggunakan mobil Honda Brio berhasil mencatatkan gelar juara nasional. Naufal tampil konsisten, mampu mempertahankan posisinya di klasemen sejak awal musim hingga akhir musim.

Naufal Rafif Busro menutup musim ini dengan enam kemenangan dan berhasil mengumpulkan total 85 poin dari enam seri balapan di ISSOM 2022.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2022, Bagnaia Juara Dunia, Suzuki Istimewa


Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, sagat bangga atas pencapaian para jagoan dari HRI di ISSOM 2022.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Honda Brio Speed Challenge dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge. Kami berterima kasih atas partisipasi dari seluruh peserta di kejuaraan balap yang Honda selenggarakan,” ucap Billy dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (7/11/2022).

Honda Umumkan Juara Umum Ajang One Make Race Honda City Hatchback dan Brio Speed Challenge 2022

Tim Honda Racing Indonesia di ISSOM 2022DOK. HPM Tim Honda Racing Indonesia di ISSOM 2022

Ajang balap mobil One Make Race 2022 yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor resmi berakhir pada hari Minggu 6 November 2022. Ajang balap One Make Race (OMR) Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) ini telah sukses digelar sebanyak 6 putaran.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.