Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saingi Skutik Retro Yamaha Fazzio, Suzuki Luncurkan Saluto Versi 2022

Kompas.com - 20/02/2022, 12:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan skutik bergaya retro belakangan makin ramai usai kehadiran Yamaha Fazzio. Motor ini melengkapi pilihan di kelasnya, setelah sebelumnya ada Yamaha Fino dan Honda Scoopy.

Dari merek Suzuki, sebetulnya pabrikan berlogo S ini punya produk sepadan, yakni Saluto. Motor ini baru hadir di Taiwan, namun rencananya sudah disiapkan pula buat pasar Thailand.

Disitat dari Great Biker (20/2/2022), Suzuki telah meluncurkan Saluto 125 versi 2022. Selain warna baru, skutik Itu juga dilengkapi dengan sistem elektronik yang diperbarui dan sistem pembuangan baru.

Baca juga: Siap Meluncur, Hyundai Stargazer Tertangkap Kamera Lagi Tes Jalan

Suzuki Saluto 125GREATBIKER.com Suzuki Saluto 125

Di mana Saluto 125 versi 2022 mendapatkan penyesuaian ECU dan emisi gas buang, untuk mematuhi peraturan polusi baru Taiwan.

Selain itu, terdapat dua pilihan warna baru, Luca Green dan Genoa Red. Meski begitu, pada dasarnya motor ini tidak berbeda dengan versi sebelumnya.

Suzuki Saluto 125 MY2022 ditenagai oleh mesin 124 cc dengan (bore x stroke) 52,5 mm x 57,4 mm, serta tenaga maksimum 9,26 tk pada 7.000 rpm dan torsi 10 Nm pada 6.000 rpm.

Baca juga: Pasokkan Alphard Terus Berkurang, Ini Penjelasan Toyota Indonesia

New Suzuki Saluto 125Foto: Greatbiker New Suzuki Saluto 125

Skutik ini mengusung ban depan dan belakang berukuran 100/90 R10, dengan tangki bahan bakar memiliki kapasitas 5,5 liter. Suzuki mengklaim Saluto bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar 62,21 km per liter.

Bicara soal fitur, terdapat kunci remot pengaman dengan port USB 5V 2A, lalu tampilan layar LCD, lampu depan dan belakang LED, hingga kompartemen penyimpanan besar di bawah jok.

Sebagai skutik yang difokuskan untuk pemakaian dalam kota, motor ini memiliki bobot 114 kg, dan jarak sumbu roda 1.250 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com