Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Indonesia Dukung Rifat Berlaga di AXCR 2022

Kompas.com - 02/11/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung penuh Rifat Sungkar. Pereli nasional ini akan bersaing dalam ajang balap internasional Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.

Balap reli ketahanan tersebut akan digelar di Thailand, pada 21-26 November 2022. Banyak pebalap internasional yang ikut berkompetisi, termasuk beberapa pebalap Indonesia.

Rifat juga akan ditemani pereli senior, yakni Hiroshi Masuoka. Pebalap asal Jepang tersebut sudah pernah menang dua kali reli Paris Dakar.

Baca juga: Daftar Harga Mitsubishi Triton Bekas, Mulai Rp 170 Jutaan

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, mengatakan, pihaknya ingin jadi bagian penting dalam petualangan ini. AXCR 2022 di Thailand pada akhir November ini didukung oleh Mitsubishi pusat.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung Rifat Sungkar berlaga pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand.Kompas.com/Donny PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung Rifat Sungkar berlaga pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand.

"Keterlibatan Hiroshi Masuoka di dalamnya. Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan produk kami selanjutnya," ujar Nakamura, kepada wartawan, saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Nakamura menambahkan, partitisipasi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di AXCR adalah untuk membuktikan durablitas di mana nanti sekembalinya Rifat, MMC akan melakukan peningkatan produk ke depannya di seluruh dunia.

Rifat mengatakan, ini merupakan suatu kesempatan besar dalam hidupnya, karena ini tidak disangka-sangka. Beberapa bulan lalu, dia dihubungi oleh Masuoka melalui MMKSI bahwa dirinya tertarik dengan Rifat setelah melihat program Xpander AP4 yang sangat menarik perhatian dunia.

Baca juga: Level Baru Interior New Mitsubishi Xpander Cross

"Tahun ini kembalinya Mitsubishi langsung di ajang AXCR, ini seperti Paris Dakar versi Asia, ini long distance rally yang butuh keakuratan, komunikasi. Biasanya, saya reli 200 kilometer di setiap reli. Sekarang, kami jalan 1.700 kilometer. Artinya, dalam satu minggu saya nyetir mobil lebih banyak dibanding satu tahun saya menyetir," kata Rifat.

Mitsubishi Triton yang akan digunakan Rifat Sungkar berlaga pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.Kompas.com/Donny Mitsubishi Triton yang akan digunakan Rifat Sungkar berlaga pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.

Rifat menambahkan, program yang dia jalani di Indonesia, Xpander AP4, ternyata mendapat perhatian khusus dari Mitsubishi. Indonesia punya kesungguhan dan pebalapnya punya kapasitas. Sehingga, dia dipercaya jadi pebalap nomor satu dalam tim.

"Saya belum pernah mengikuti ajang ini. Harapan saya besar, saya punya poster Mitsubishi Team, saya ternyata bisa jadi bagian ini. Menang kalah saya sudah menang, karena sudah mewujudkan mimpi saya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.