Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Indonesia Dukung Rifat Berlaga di AXCR 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung penuh Rifat Sungkar. Pereli nasional ini akan bersaing dalam ajang balap internasional Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.

Balap reli ketahanan tersebut akan digelar di Thailand, pada 21-26 November 2022. Banyak pebalap internasional yang ikut berkompetisi, termasuk beberapa pebalap Indonesia.

Rifat juga akan ditemani pereli senior, yakni Hiroshi Masuoka. Pebalap asal Jepang tersebut sudah pernah menang dua kali reli Paris Dakar.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, mengatakan, pihaknya ingin jadi bagian penting dalam petualangan ini. AXCR 2022 di Thailand pada akhir November ini didukung oleh Mitsubishi pusat.

"Keterlibatan Hiroshi Masuoka di dalamnya. Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan produk kami selanjutnya," ujar Nakamura, kepada wartawan, saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Nakamura menambahkan, partitisipasi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di AXCR adalah untuk membuktikan durablitas di mana nanti sekembalinya Rifat, MMC akan melakukan peningkatan produk ke depannya di seluruh dunia.

Rifat mengatakan, ini merupakan suatu kesempatan besar dalam hidupnya, karena ini tidak disangka-sangka. Beberapa bulan lalu, dia dihubungi oleh Masuoka melalui MMKSI bahwa dirinya tertarik dengan Rifat setelah melihat program Xpander AP4 yang sangat menarik perhatian dunia.

"Tahun ini kembalinya Mitsubishi langsung di ajang AXCR, ini seperti Paris Dakar versi Asia, ini long distance rally yang butuh keakuratan, komunikasi. Biasanya, saya reli 200 kilometer di setiap reli. Sekarang, kami jalan 1.700 kilometer. Artinya, dalam satu minggu saya nyetir mobil lebih banyak dibanding satu tahun saya menyetir," kata Rifat.

Rifat menambahkan, program yang dia jalani di Indonesia, Xpander AP4, ternyata mendapat perhatian khusus dari Mitsubishi. Indonesia punya kesungguhan dan pebalapnya punya kapasitas. Sehingga, dia dipercaya jadi pebalap nomor satu dalam tim.

"Saya belum pernah mengikuti ajang ini. Harapan saya besar, saya punya poster Mitsubishi Team, saya ternyata bisa jadi bagian ini. Menang kalah saya sudah menang, karena sudah mewujudkan mimpi saya," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/02/104200615/mitsubishi-indonesia-dukung-rifat-berlaga-di-axcr-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke