Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paolo Ciabatti Pastikan Tak Ada Team Order di GP Valencia

Kompas.com - 01/11/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan tidak ada team order buat pebalap Ducati jelang seri terakhir MotoGP 2022, di GP Valencia, Spanyol, akhir pekan ini, Minggu (6/11/2022).

Ciabatti mengatakan sebetulnya memang tidak ada team order sejak beberapa seri yang lalu. Keberhasilan Francesco Bagnaia saat ini karena pebalap Italia itu memang pantas berada di depan.

Baca juga: Lexus Perkenalkan Varian LS Hybrid F Sport

Dalam wawancara dengan Kompas.com, Jumat (18/3/2022), Paolo Ciabatti selaku Ducati Corse Sporting Director berbicara mengenai arti MotoGP Indonesia dan dukungan fans Tanah Air. A.Farinelli Dalam wawancara dengan Kompas.com, Jumat (18/3/2022), Paolo Ciabatti selaku Ducati Corse Sporting Director berbicara mengenai arti MotoGP Indonesia dan dukungan fans Tanah Air.

Untuk diketahui Pecco Bagnaia tinggal selangkah lagi merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Saat ini dia memimpin klasemen dengan 258 poin, unggul 23 poin dari Fabio Quartararo yang mengoleksi 235 poin.

"Mari kita menganalisis fakta: Bastianini di Misano mencoba untuk menang sampai akhir dan di Aragon dia berhasil, (Jack) Miller menang di Jepang dan finis di depan Pecco di Thailand," kata Ciabatti mengutip Crash.net, Selasa (1/11/2022).

"Jika ada team order, kami akan berpikir untuk membuat Jack lambat di Buriram, yang juga tidak terjadi karena dia berjuang untuk menang," kata dia.

Baca juga: 16 Pebalap Muda Latihan Balap di Bawah Astra Honda Racing School

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia membenahi posisi topi di tengah sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (21/10/2022).AFP/MOHD RASFAN Pebalap Ducati Francesco Bagnaia membenahi posisi topi di tengah sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (21/10/2022).

Ciabatti mengatakan, maka dari itu dia bingung dengan haters alias pembenci Pecco yang mengatakan Ducati melakukan team order agar dia bisa menang di GP Malaysia.

Padahal menurut Ciabatii, pebalap Gresini Racing Enea Bastianini berusaha untuk menyalip Pecco di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Bahkan di Sepang Enea mencoba, dia berada di depan dan kemudian Pecco melewatinya lagi. Bagi saya itu adalah kontroversi yang muncul di awal musim dan tidak memiliki konfirmasi objektif," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com