Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS 580 Meluncur, Harga Rp 2 Miliaran

Kompas.com - 03/10/2022, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz baru saja meluncurkan mobil sedan listrik mewah untuk pasar India, yakni EQS 580.

Mercedes-Benz EQS 580 merupakan mobil sedan listrik mewah pertama yang diproduksi secara lokal di India. Kabarnya mobil ini bakal dijual dengan harga 1,55 crore rupee atau sekitar Rp 2 miliaran.

Dikutip dari Indiacarnews, Minggu (2/10/2022), Mercedes-Benz EQS 580 dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 107,8 kWh, yang mampu menghasilkan tenaga 385 kW, dan torsi 885 Nm. Mobil ini diklaim dapat mencapai akselerasi 0-100 Kilometer per jam (Kpj) hanya dalam waktu 4,1 detik.

Baca juga: Chopper Glamor Sinaga Raih Best Kustom Bike Show di Kustomfest 2022

Paket baterai tersebut sudah didukung dengan pengisi daya DC 200 kW, yang diklaim dapat menambah jangkauan 300 Km hanya dalam 15 menit.

Sementara menyoal jarak tempuh, sedan listrik asal produsen Jerman ini diklaim dapat menempuh jarak sekitar 770 km. Hal ini menjadikan Mercedes-Benz EQS 580 dengan jarak tempuh terpanjang di negara tersebut.

Mercedes-Benz EQS 580financialexpress.com Mercedes-Benz EQS 580

Jika dilihat secara eksterior, Mercedes-Benz EQS 580 hadir dengan desain modern layaknya kendaraan masa depan. Terlihat dari desain grill yang begitu futuristik, dilengkapi dengan lampu utama yang dibuat menyipit. Tak lupa emblem Mercedes-Benz juga diletakan pada bagian depan dan belakang.

Adapun terkait fitur yang ditawarkan mobil listrik ini juga cukup lengkap, Mercedes-Benz EQS 580 hadir dengan 'Hyperscreen', yang terdiri dari 3 layar yang disatukan oleh satu panel kaca. Pengemudi dan penumpang depan masing-masing mendapatkan layar 12,3 inci, sedangkan bagian tengah memiliki layar infotainment 17,7 inci.

Baca juga: Chopper Glamor Sinaga Raih Best Kustom Bike Show di Kustomfest 2022

Sedan listrik ini juga dilengkapi dengan peta 3D, head-up display, kursi depan dengan fungsi pijat, sistem suara 3D Burmester, penyaringan udara, dan tablet MBUX untuk penumpang kursi belakang.

Sementara untuk keselamatan dan keamanan, Mercedes-Benz EQS 580 memiliki sembilan airbag, lane change dan lane keep assist, serta emergency stop system.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com