Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Akan Hadir ke GP Valencia, Saksikan Muridnya Jadi Juara Dunia

Kompas.com - 27/10/2022, 14:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan datang di seri terakhir MotoGP 2022, di GP Valencia, Spanyol. Legenda balap motor itu khusus menonton Francesco Bagnaia yang bertarung untuk gelar juara dunia.

Seperti diketahui Pecco Bagnaia merupakan murid Rossi jebolan VR46 Academy. Sukses Pecco merupakan impian Rossi yang sengaja membuat akademi agar para pebalap Italia bisa bersinar di balapan kelas premier.

Baca juga: Klaim Hasil Uji B40 di Dataran Tinggi

Mengutip MotoGP.com, kemenangan Pecco bakal jadi kado masins buat Rossi yang memutuskan gantung helm dari MotoGP 12 bulan lalu setelah seri terakhir GP Valencia musim 2021.

Rider Ducati Francesco Bagnaia dan pebalap legendaris Valentino Rossi bersalaman pada sesi FP3 MotoGP Valencia, Sabtu (13/11/2021).MOTOGP Rider Ducati Francesco Bagnaia dan pebalap legendaris Valentino Rossi bersalaman pada sesi FP3 MotoGP Valencia, Sabtu (13/11/2021).

Selain ingin menyaknikan muridnya, Rossi juga akan datang untuk melihat sang adik Luca Marini bersama dengan timnya Mooney VR46 yang akan menuntaskan musim pertama di MotoGP.

Rossi juga akan datang melihat muridnya yang lain yaitu Marco Bezzecchi yang akan meraih Rookie of The Year atau pebalap pendatang baru terbaik musim 2022.

Seperti diketahui, alasan berdirinya VR46 Riders Academy berasal dari niat baik Rossi yang ingin membantu para pebalap Italia agar berkembang hingga mencapai kesuksesan.

Selain itu, legenda asal Tavulia, Italia itu juga berharap akademi VR46 bisa membentuk pebalap sebagai individu yang baik, tak hanya cepat di sirkuit balap.

Baca juga: Quartararo Tunda Operasi Jari Setelah GP Valencia

Francesco Bagnaia mencium trofi setelah meraih kemenangan di MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). (Foto oleh MOHD RASFAN/AFP)AFP/MOHD RASFAN Francesco Bagnaia mencium trofi setelah meraih kemenangan di MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). (Foto oleh MOHD RASFAN/AFP)

Akademi pebalap ini sendiri berdiri sejak 2013 dan telah berhasil mengorbitkan sejumlah pebalap muda berbakat. Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli adalah contoh produk akademi VR46 yang terbukti berhasil.

"Gagasan di balik akademi VR46 adalah untuk membantu pebalap Italia mencapai level tertinggi dalam karier balapan," kata Rossi yang dikutip dari Tuttomotoriweb beberapa waktu lalu.

"Kami mencoba untuk memiliki pebalap cepat, tetapi juga dengan sikap yang baik. Kami mendirikan akademi ini dengan hati," kata pebalap yang identik dengan julukan The Doctor tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.