Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2022, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez jadi salah satu pebalap Honda yang tidak bisa tampil kompetitif. Bahkan, dia terang-terangan mengaku tidak sabar untuk segera pindah tim menggunakan Ducati.

Pada MotoGP Malaysia 2022, Alex yang start dari posisi ke-21 berhasil finis di posisi ke-17. Meskipun hasilnya mengecewakan, pebalap LCR Honda tersebut mengaku sudah memprediksinya.

Baca juga: Gresini Racing Targetkan Tiga Besar di Klasemen MotoGP

"Ini menyedihkan, tapi sebelum balapan saya sudah memperkirakan hasil ini. Kami bisa melupakannya dengan cepat. Saya bilang ke tim bahwa mereka tidak perlu repot-repot menganalisa data," ujar Alex, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (25/10/2022).

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim di Sirkuit MandalikaDok. @alexmarquez73 Alex Marquez saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Mandalika

Alex menambahkan, itu adalah kenyataanya dan selama Honda tidak bisa memberikan motor yang lebih baik, maka tidak akan ada perubahan.

"Itu memberikan Anda perasaan yang aneh, karena Anda harus bekerja sangat keras, selalu memberikan 100 persen. Saya kencang di kondisi basah dan di situasi di mana motor tidak begitu penting. Di kondisi basah, saya hanya penumpang dari motor, saya tidak bisa melakukan apa-apa," kata Marquez.

Baca juga: Aleix Pasrah Kehilangan Kans Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Meski demikian, Alex dan timnya mengaku tetap ingin menyelesaikan musim ini dengan sebaik-baiknya di Valencia. Meskipun, Honda tidak memberikan perkembangan apa pun untuk RC213V yang digunakan Alex.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

"Selama berminggu-minggu, saya selalu melihat hasil dari pebalap Ducati setelah melewati garis finis. Itu adalah satu-satunya hal yang membuat saya berpikir positif," ujarnya.

"Ini memotivasi saya ketika saya melihat semua pebalap Ducati di depan. Saya senang, saya tidak ingin terlalu optimistis, tapi motor tersebut ada di sana," kata Alex, yang musim depan akan bergabung dengan Gresini Racing, menggantikan Enea Bastianini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.