Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kehadiran Generasi Terbaru Suzuki Swift

Kompas.com - 24/10/2022, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Suzuki Swift dikabarkan akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Rumors soal kehadiran Suzuki Swift terbaru ramai dibicarakan sejak beredar foto yang menampilkan mobil hatchback yang diyakini sebagai generasi terbaru Suzuki Swift tertangkap sedang diuji jalan di Eropa.

Sebelum launching resmi, para kreator di dunia maya ikut membuat rendering bagaimana wujud Suzuki Swift terbaru. Salah satunya adalah Carscoops, yang membuat tebakan wujud Suzuki Swift anyar.

Baca juga: Susul Jagorawi, Infrastruktur Tol Nirsentuh Dipasang di Tol JORR S

Meski rendering digital ini sekadar kreasi, tapi konsepnya mengikuti siluet yang sempat tertangkap kamera beberapa waktu lalu. Sehingga sedikit banyak mirip-mirip dengan versi aslinya.

Dikutip dari Carscoops, Senin (24/10/2022), desain keseluruhan masih mempertahankan skema Suzuki Swift. Gril trapesium besar dengan lampu depan LED tebal dan grafik intake C-clamp mendominasi bagian depan.

Rendering Suzki SwiftCarscoops Rendering Suzki Swift

Kaca depan dibuat lebih landai, dilengkapi dengan efek atap terapung dan pilar-pilar yang gelap. Sehingga tampilannya lebih atraktif.

Sementara, bagian belakang menampilkan spoiler tailgate yang rapi, dan garis lampu belakang mengingatkan pada model generasi pertama dan kedua.

Kabarnya mobil ini akan dibekali layar infotainment lebih besar yang akan menampilkan sistem SmartPlay Pro + terbaru yang sudah terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay, bantuan suara Hi Suzuki dan pembaruan over the air (OTA).

Baca juga: Pabrik Jadi Fakor Krusial bagi Citra Mobil China di Indonesia

Bantuan pengemudi seperti kamera tampilan 360, full-range adaptive cruise control, lane-keep assist and traffic sign recognition, juga diharapkan sudah tersemat pada generasi anyar dari Suzuki Swift ini.

Masih berdasarkan sumber yang sama, Suzuki Swift terbaru dikabarkan akan menggunakan mesin bensin 1.2 liter dengan teknologi hybrid ringan.

Namun, bagi konsumen yang menginginkan mesin lebih bertenaga, akan dihadirkan pilihan Swift Sport yang memiliki jantung pacu 1.4 liter empat silinder Boosterjet turbo dengan hybrid ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com