Kompas.com - 19/10/2022, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rolls Royce akhirnya resmi memperkenalkan produk baru yakni Spectre, kendaraan listrik berbasis baterai. Spectre direncanakan sampai ke konsumen pada akhir 2023.

Dikutip dari Carscoops, Spectre punya wheelbase 3,21 meter dan bobot mencapai 2,975 ton. Untuk sassnya memakai aluminium yang dihubungkan dengan baterai agar meningkatkan kekakuan 30 persen dibanding produk Roll Royce lain.

Sebenarnya Roll Royce masih menutup informasi spesifikasi dari Spectre. Dikabarkan sedan bergaya coupe ini memakai baterai yang bobotnya 700 kg, bisa menempuh sampai 520 Km, jadi diperkirakan ukuran baterai akan lebih dari 100 kWh.

Baca juga: Spesifikasi Rolls-Royce Phantom Rp 20 Miliar, Hadiah Raffi Buat Nagita

Rolls Royce SpectreCARSCOOPS.COM Rolls Royce Spectre

Spectre dikabarkan memakai motor listrik dengan tenaga 577 TK dan torsi 900 Nm. Diklaim, Spectre bisa berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 4,5 detik saja.

Layaknya Roll Royce, Spectre dibuat berakselerasi dengan halus, tidak seperti karakter mobil listrik yang menjambak. Soal rasa berkendara, Spectre dilengkapi dengan 'magic carpet ride' khas Rolls Royce yang sangat nyaman.

Secara tampilan eksterior, Spectre tampak serupa dengan Wraith dan Phantom Coupe. Bedanya bisa dilihat dari bagian grille yang ukurannya lebih pipih dan lebar. Selain itu model lampu split yang kekinian juga diterapkan di muka Spectre.

Baca juga: Innova Hybrid Siap Mengaspal, Toyota Pastikan Varian Diesel Tersedia


Perbedaan lagi bisa dilihat dari logo Spirit of Ecstasy di atas grille yang dibuat sedikit lebih sporty. Untuk pelek, Spectre menggunakan ukuran 23 inci, ini ukuran paling besar yang pernah digunakan Rolls Royce pada produknya.

Pada bagian kabin memang terasa familiar layaknya Rolls Royce lain. Bedanya ada layar digital di dasbor sisi penumpang depan serta atap yang penuh bintang-bintang kini juga bisa terlihat di bagian door trim.

Untuk harga, memang belum diumumkan resmi oleh Rolls Royce. Tapi diperkirakan Spectre punya harga di antara Cullinan dengan Phantom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.