Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak awal, Honda Rebel jadi pilihan motor Honda yang cocok dipakai touring. Pada awal 2021, Rebel 1100 pertama kali diperkenalkan dengan tampilan khas motor klasik cruiser dengan setang tinggi yang membuat pengendara bisa duduk dengan tegak.

Rebel 1100 mengusung basis mesin yang dipakai Africa Twin, namun dengan karakter yang lebih cocok buat menempuh perjalanan jarak jauh.

Di atas kertas, mesin Rebel berkapasitas 1.082 cc 2-silinder SOHC 8 katup yang menghasilkan tenaga 87 PS atau setara 85 Tk pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 98 Nm pada 4.750 rpm.

Baca juga: Fenomena Polisi yang Aktif Dalam Komunitas Otomotif

Honda Rebel 1100Foto: Istimewa Honda Rebel 1100

Pada varian teratas, Rebel 1100 dibekali dengan transmisi otomatis DCT yang dapat digeser secara manual dengan tangan.

Dari segi fitur, motor ini didukung 3 mode berkendara yang bekerja secara elektronik, mulai dari Standar, Rain, dan Sport.

Selain itu, ada juga fitur Honda Selectable Torque Control system untuk mencegah putaran roda berlebih, dan Wheelie Control untuk mencegah roda depan terangkat, termasuk juga Cruise Control, pengatur kecepatan berkendara otomatis.

Baca juga: Yamaha Aerox Dapat Warna Baru, Harga Tembus Rp 37 Jutaan

Dilansir dari Young Machine (18/10/2022), Honda tampaknya akan mengenalkan varian tambahan dari Rebel 1100, yang diberi nama Tour.

Model ini bakal mengusung tampilan ala motor bagger yang sporty, mirip seperti Harley-Davidson Road Glide.

Di mana motor ini bakal memakai penutup rangka dan casing samping, termasuk juga tebeng depan agar lebih nyaman dipakai pada kecepatan tinggi.

Perihal harganya, Rebel 1100 Tour diprediksi bakal dijual pada rentang harga 1,2 juta yen sampai 1,3 juta yen atau setara Rp 124 jutaan hingga Rp 134 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.