Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rebel 1100 Terbaru, Mirip Harley-Davidson Road Glide

Kompas.com - 18/10/2022, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak awal, Honda Rebel jadi pilihan motor Honda yang cocok dipakai touring. Pada awal 2021, Rebel 1100 pertama kali diperkenalkan dengan tampilan khas motor klasik cruiser dengan setang tinggi yang membuat pengendara bisa duduk dengan tegak.

Rebel 1100 mengusung basis mesin yang dipakai Africa Twin, namun dengan karakter yang lebih cocok buat menempuh perjalanan jarak jauh.

Di atas kertas, mesin Rebel berkapasitas 1.082 cc 2-silinder SOHC 8 katup yang menghasilkan tenaga 87 PS atau setara 85 Tk pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 98 Nm pada 4.750 rpm.

Baca juga: Fenomena Polisi yang Aktif Dalam Komunitas Otomotif

Honda Rebel 1100Foto: Istimewa Honda Rebel 1100

Pada varian teratas, Rebel 1100 dibekali dengan transmisi otomatis DCT yang dapat digeser secara manual dengan tangan.

Dari segi fitur, motor ini didukung 3 mode berkendara yang bekerja secara elektronik, mulai dari Standar, Rain, dan Sport.

Selain itu, ada juga fitur Honda Selectable Torque Control system untuk mencegah putaran roda berlebih, dan Wheelie Control untuk mencegah roda depan terangkat, termasuk juga Cruise Control, pengatur kecepatan berkendara otomatis.

Baca juga: Yamaha Aerox Dapat Warna Baru, Harga Tembus Rp 37 Jutaan

Dilansir dari Young Machine (18/10/2022), Honda tampaknya akan mengenalkan varian tambahan dari Rebel 1100, yang diberi nama Tour.

Model ini bakal mengusung tampilan ala motor bagger yang sporty, mirip seperti Harley-Davidson Road Glide.

Di mana motor ini bakal memakai penutup rangka dan casing samping, termasuk juga tebeng depan agar lebih nyaman dipakai pada kecepatan tinggi.

Perihal harganya, Rebel 1100 Tour diprediksi bakal dijual pada rentang harga 1,2 juta yen sampai 1,3 juta yen atau setara Rp 124 jutaan hingga Rp 134 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com