Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Pebalap MotoGP 2023, Semua Kursi Terisi Penuh

Kompas.com - 14/10/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2023 diyakini akan berjalan sangat menarik. Sebab, banyak pebalap yang pindah tim dengan pabrikan yang berbeda.

Banyak yang akan berubah pada MotoGP 2023. Pertama, tidak ada lagi Suzuki. Pabrikan Jepang tersebut pamit lebih awal dari MotoGP, karena kontraknya dengan Dorna Sports masih sampai 2026.

Baca juga: Pasrah, Marquez Tak Lagi Terobsesi Jadi Juara Dunia MotoGP

Dengan keluarnya Suzuki, Joan Mir ditarik oleh Repsol Honda untuk menjadi rekan setim Marc Marquez. Sedangkan Pol Espargaro, akan beralih ke Tech3 Gasgas.

Balapan pada MotoGP Thailand 2022 berlangsung dalam kondisi yang membahayakan menurut sebagian pebalapDok. Suzuki-motogp.com Balapan pada MotoGP Thailand 2022 berlangsung dalam kondisi yang membahayakan menurut sebagian pebalap

Sedangkan Alex Rins, juga beralih ke Honda. Tapi, tim satelit LCR Honda, bersama Takaaki Nakagami. Rins menggantikan Alex Marquez yang pindah ke Gresini Racing.

Alex Marquez sendiri menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Enea Bastianini yang pindah ke tim pabrikan Ducati. Bastianini menempati posisi yang ditinggalkan Jack Miller.

Baca juga: Catat Jadwal MotoGP Australia Akhir Pekan Ini, Disiarkan Pagi Hari

Miller akan memulai babak baru bersama tim pabrikan KTM, dengan rekan setimnya, Brad Binder. Sedangkan Miguel Oliveira yang tergeser oleh Miller, akan beralih ke tim satelit RNF Aprilia.

Balapan pada MotoGP Thailand 2022 berlangsung dalam kondisi yang membahayakan menurut sebagian pebalapTINO MARTINO Balapan pada MotoGP Thailand 2022 berlangsung dalam kondisi yang membahayakan menurut sebagian pebalap

Tim RNF mulai musim depan tidak lagi berseragam Yamaha. Jadi, Yamaha hanya akan menurunkan satu tim saja, yakni tim pabrikan.

Juara dunia Moto2 2021 Remy Gardner malah terdepak dari MotoGP. Pebalap asal Australia tersebut digantikan oleh Augusto Fernandez, satu-satunya rookie musim depan.

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)FILIPPO MONTEFORTE Jack Miller saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)

Berikut daftar pebalap MotoGP 2023:

Monster Yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.