Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Positif Astra Financial, Nilai Transaksi Tembus Rp 2 Triliun

Kompas.com - 11/10/2022, 13:46 WIB
Azwar Ferdian

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Industri otomotif sudah mulai membaik usai badai pandemi Covid-19. Ini tercermin pada capaian perusahaan pembiayaan dan industri pendukung otomotif seperti Astra Financial yang meraih hasil positif selama 2022.

Astra Financial yang ikut dalam gelaran GIIAS 2022 di ICE BSD, Surabaya dan Medan, total membukukan transaksi mencapai angka Rp 2,012 triliun.

Bila dijabarkan, pada GIIAS di ICE, Astra Financial meraih transaksi sebesar Rp 1,557 triliun, lalu di GIIAS Surabaya sebesar Rp 315,83 miliar dan di Medan nilai transaksi mencapai Rp 139,24 miliar.

Baca juga: Tampil Total, Astra Financial Bawa 9 Unit Bisnis di GIIAS Medan

“Pencapaian kinerja positif Astra Financial tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat untuk memilih kami menjadi partner sekaligus solusi finansial dalam mewujudkan impiannya. Di dorong juga oleh beragam keuntungan yang bisa didapatkan dengan berbagai kemudahan dan promo spesial yang ditawarkan oleh Astra Financial,” ucap Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial di GIIAS 2022, dalam keterangan resminya, Selasa (11/10/2022).

Pemenang Miss Auto 2022Kompas.com/ Janlika Putri Pemenang Miss Auto 2022

Astra Financial didukung sembilan unit bisnisnya selama gelaran GIIAS 2022, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, AstraLife, AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA. Ini menjadi bukti dari komitmen serta semangat Astra Financial dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Baca juga: Miss Auto Show 2022, Usher Cantik dari Astra Financial

SEVA sebagai pendatang baru yang memberikan layanan instant approval, mampu menorehkan pencapaian transaksi yang signifikan.

“Dari total sebanyak 552 SPK yang dibiayai oleh Astra Financial melalui ACC dan TAF untuk segmen roda empat, SEVA berkontribusi pada keseluruhan transaksi penyaluran pembiayaan SPK roda empat Astra Financial,” tutur Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem.

Sementara itu, untuk segmen roda dua, FIFGROUP berhasil menyalurkan pembiayaan senilai Rp1,87 miliar di GIIAS Medan. Angka tersebut lebih besar dari target yang ditetapkan sebesar Rp1,69 miliar.

Dengan pencapaian positif yang telah berhasil dicapai selama rangkaian GIIAS 2022 di tiga wilayah besar Indonesia, Astra Financial berharap bisa terus berkontribusi dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com