Motor Listrik BMW CE04 Meluncur di Indonesia, Lebih Mahal dari Innova

Kompas.com - 07/10/2022, 13:10 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa seremoni khusus dan gembar-gembor perilisan model baru, BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.

Sukimin Thio, CEO BMW Motorrad Indonesia mengatakan, hadirnya BMW CE 04 merupakan salah satu bentuk dukungan perusahan terhadap usaha pemerintah yang terus menggaungkan tren kendaraan listrik.

Baca juga: Quartararo Menjadi Ancaman Ducati di MotoGP Australia 2022

"Sudah ada pemesanan dari para konsumen loyal BMW Motorrad. Target kami konsumen AB+ atau menengah ke atas ya," kata Sukimin dalam keterangan resmi, Jumat (7/10/2022).

BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.Foto: Sukimin Thio BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.

Salah satu pekerja BMW Motorrad mengatakan unitnya sudah ada yang laku atau dibeli konsumen, Unitnya akan langsung dikirim ke pembeli pada siang hari, Jumat (7/10/2022).

Tampilan BMW CE 04 sangat futuristik, garisnya serba tajam. Bagian depannya terlihat besar, dibekali motor listrik berdaya 42 dk, berakselerasi dari 0 sampai 50 kilometer per jam, dalam waktu 2,6 detik.

BMW CE 04 dapat melaju hingga kecepatan 120 kpj, torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm menggunakan baterai 60,6 Ah, saat kondisi penuh motor dapat menempuh jarak 130 km.

Baca juga: Video Viral, Usai Hujan Jalan Berlubang Pengendara Motor Berjatuhan

BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.Foto: Sukimin Thio BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.

Pengisian daya normal 4 jam 20 menit, jika menggunakan fast charging dari kondisi kosong sampai penuh 1 jam 40 menit. Sementara pengisian dari 20 persen hingga 80 persen hanya butuh 45 menit.

BMW CE 04 punya dua pilihan warna, yaitu Light White untuk versi standar dan versi Avantgarde Style tersedia warna Magellan Grey dengan jok hitam-oranye. Motor listrik ini dibanderol Rp 380 juta off the road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.