Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhiri Masa Produksi, Toyota Bakal Luncurkan FJ Cruise Edisi Final

Kompas.com - 02/10/2022, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota secara resmi mengumumkan akan mengakhiri masa produksi FJ Cruiser di Timur Tengah pada Desember 2022.

Namun, sebelum itu terjadi, Toyota bakal menghadirkan secara khusus final edition untuk FJ Cruiser.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (2/10/2022), Toyota nantinya akan menghadirkan 1.000 model Edisi Final yang akan diproduksi, masing-masing dibedakan dari model standar melalui sejumlah sentuhan khusus.

Baca juga: Polisi Masih Bisa Tilang Manual Selama Operasi Zebra 2022

Toyota mengungkapkan bahwa 1.000 unit akan hadir dengan sentuhan warna krem yang sama dan dilengkapi dengan gril hitam, bumper, kaca spion, gagang pintu, dan penutup ban serep.

Selain itu, ada roda alumunium 17 inci dan tangga samping yang juga disertakan. Setiap contoh juga akan dilengkapi dengan lencana Edisi Final.

Toyota FJ CruiserDoc Carscoops Toyota FJ Cruiser

"FJ Cruiser melaju ke matahari terbenam meninggalkan kenangan abadi dari salah satu SUV paling ikonik dalam sejarah Toyota yang kaya," ucap Kepala Perwakilan dari Kantor Perwakilan Timur Tengah dan Asia Tengah Toyota, Kei Fujita.

Baca juga: Momen Fabio Quartararo Kesal Dibuntuti Luca Marini

“Kombinasi unggulan kendaraan dari kemampuan off-road, gaya, dan kinerja membuatnya sama di rumah selama petualangan gurun atau aktivitas sehari-hari dan memberikan pengalaman yang nyaman dan dapat diandalkan bagi pengemudi dan penumpang, ke mana pun perjalanan mereka mengarah,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Toyota FJ Cruiser Final Edition 2023 akan dibekali mesin V6 4.0 liter yang menghasilkan tenaga 270 hp dan torsi 280 lb-ft (380 Nm). Sayangnya belum ada informasi pasti mengenai harga dari SUV bergaya retro milik Toyota ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com