Bastianini Optimistis meski Belum Pernah Jajal GP Thailand

Kompas.com - 30/09/2022, 09:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini akan berusaha semaksimal mungkin di GP Thailand. Sebab pebalap Gresini Racing tersebut belum pernah balapan di Sirkuit Chang International, Buriram.

Sejak 2018 masuk kalender MotoGP, Bastianini belum mengecap balapan di Thailand. Pada 2020 dia Juara Dunia Moto2 dan 2021 masuk MotoGP, balapan di Thailand absen karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Ini Sasis Bus Listrik Mercedes Benz yang Mungkin Masuk Indonesia

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Aragon 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Aragon 2022

Melihat GP Jepang di Motegi, cuaca di Thailand diprediksi juga kurang baik. Akhir tahun merupakan musim hujan di sebagian besar wilayah Asia Tenggara sehingga dapat memengaruhi kualifikasi dan balapan.

“Di Jepang, minggu lalu, sulit bagi saya. Saya membuat kesalahan pada hari Jumat (di satu-satunya latihan bebas hari itu) dan setelah itu sulit karena pada hari Sabtu (di Q1) benar-benar basah di kualifikasi, jadi saya jatuh di tikungan 5 tapi ini lain sirkuit," kata dia mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (30/9/2022).

"Namun, kondisinya mirip dengan Motegi dan akan seperti ini sepanjang akhir pekan. Menurut pendapat saya, kami siap untuk memulai dan juga melakukan sesuatu yang lebih dari Motegi,” ucap dia.

Baca juga: Genjot Penjualan, Honda Gelar All New BR-V Pop Park di Sejumlah Kota

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. Terkini, Bastianini memenangi MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022) malam WIB.Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. Terkini, Bastianini memenangi MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Mengingat belum pernah balapan di Sirkuit Buriram, Bastianini mengatakan harus memaksimalkan sesi latihan bebas. Jangan sampai kualifikasi jeblok dan dia harus mulai balap dari urutan belakang.

"Ini pertama kalinya saya membalap dengan MotoGP. Saya tidak berpikir akan sulit untuk memahami trek, kami akan melakukan lebih banyak sesi latihan daripada di Motegi," kata dia.

"Jadi jelas itu keuntungan bagi saya karena di Motegi dengan hanya satu sesi, terlalu sulit untuk finis dengan baik dan bersiap untuk balapan. Namun, seperti biasa, kami harus memberikan 100 persen dan kita lihat saja nanti,” ungkap Bastianini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.