Setelah Denpasar, Mitsubishi Fuso eCanter Diuji Coba di Jakarta

Kompas.com - 29/09/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan Mitsubishi Fuso kembali melanjutkan Proof of Concept (PoC) truk listrik ringan eCanter di Jakarta dengan perusahaan logistik PT Trimitra Trans Persada (B-Log).

eCanter yang sebelumnya diuji coba di Denpasar, Bali, kini akan dioperasikan B-Log mulai September 2022 dalam aktivitas logistik dengan rute di Tengerang dan Balaraja. B-Log mengaku sangat semangat turut berkontribusi mengurangi emisi karbon.

Bayu Aprizal, General Manager Product Strategy PT. KTB mengatakan, setelah melakukan PoC di Denpasar, KTB memperoleh keyakinan kalau eCanter bisa digunakan dalam operasional sehari-hari.

Baca juga: New Fuso eCanter Resmi Meluncur, Punya Banyak Tipe dan Pilihan Baterai

Kolaborasi PT KTB dan B-Log dalam Proof of Concept Mitsubishi Fuso eCanterDOK. KTB Kolaborasi PT KTB dan B-Log dalam Proof of Concept Mitsubishi Fuso eCanter

"Tentu masih banyak hal yang harus kami pertimbangkan, tetapi saya bangga bahwa kegunaannya yang luar biasa melampaui ekspektasi awal mereka,” ucap Bayu dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (29/9/2022).

Melalui PoC yang dilaksanakan di Jakarta, KTB mau mendapatkan masukan lebih lanjut dari konsumen. Tentu saja kondisi operasional di Denpasar dan Jakarta ada perbedaannya, jadi data yang dikumpulkan semakin beragam.

KTB mengklaim sampai saat ini sudah banyak konsumen yang berminat untuk kolaborasi dalam hal PoC eCanter. Semakin beragam konsumen yang berminat, bisa dievaluasi seberapa cocok eCanter dengan kebutuhan di Indonesia.

Baca juga: Bahaya Memindahkan Tuas Matik CVT ke L Saat Tidak Kuat Menanjak


Pemerintah Indonesia kini berfokus pada inisiatif keberlanjutan sebagai salah satu pilar utama strategi pembangunan nasionalnya. Mengikuti minat Indonesia dalam pengurangan emisi, industri lokal juga menjajaki kemungkinan untuk mengintegrasikan kendaraan listrik ke dalam operasi mereka.

Sementara uji coba dengan konsumen memungkinkan KTB dan MFTBC untuk mendapatkan wawasan tentang kebutuhan konsumen dan tantangan potensial, PoC juga menjadi kesempatan bagi operator dan pengemudi truk untuk mempelajari teknologi baru, yang akan segera hadir di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.