Cuaca Ekstrem, FP3 MotoGP Jepang 2022 Dibatalkan

Kompas.com - 24/09/2022, 13:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) 3 MotoGP di SIrkuit Motegi, Jepang, hari ini, Sabtu (24/9/2022) resmi dibatalkan karena cuaca buruk.

Dikutip dari Crash.net, sesi pada pagi hari berjalan sesuai dengan rencana. Namun, kondisi cuaca perlahan memburuk saat memasuki sesi Q2 Moto2.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Jepang 2022, Marquez Memimpin

Jika cuaca membaik, sisa jadwal balapan yaitu 9 menit terakhir kualifikasi Moto2, FP 3, Q1 dan Q2 MotoGP akan dilanjutkan.

Sebelumnya, sesi FP 2 MotoGP dipimpin oleh Marc Marquez pada Sabtu pagi. Sedangkan pada FP1, Jack Miller memimpin, dengan Marc Marquez di posisi keenam.

Untuk MotoGP Jepang, FP 4 ditiadakan. Meski hanya ada satu latihan bebas pada Jumat (23/9/2022) yang lalu, ada tambahan waktu hingga 1 jam 15 menit pada sesi latihan tersebut.

Baca juga: Ada Pebalap Wildcard Seperti Roket di MotoGP Jepang 2022

Tambahan waktu pada sesi FP 1 tersebut kemudian dimanfaatkan para pebalap untuk melakukan simulasi dengan ban bekas.

Sesi FP 1 juga dimanfaatkan oleh para pebalap untuk melakukan simulasi balap dengan ban bekas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.