[POPULER OTOMOTIF] Link Live Streaming MotoGP Aragon 2022, Balapan Pukul 19.00 WIB | Asap Bakaran Lahan Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan

Kompas.com - 19/09/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022) pukul 19.00 WIB. Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia akan memulai dari pole position.

Posisi kedua grid start akan diisi rekan setim Bagnaia yakni Jack Miller, sedangkan di posisi ketiga ada pebalap Gresini Ducati Enea Bastianini.

Hal ini semakin menegaskan dominasi tim Ducati di MotoGP 2022. Adapun di posisi keempat, ada pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro. Grid kelima ditempati oleh Johann Zarco dari Pramac Ducati.

Selain itu, kecelakaan beruntun yang melibatkan puluhan kendaraan terjadi di Tol Pejagan-Pemalang, tepatnya di KM 253 Minggu (18/9/2022).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kompas.com dari pihak Jasa Raharja pada Minggu (18/9/2022), kecelakaan tersebut melibatkan delapan kendaraan bermotor yang hendak menuju Semarang.

“Indikasi awal kejadian diakibatkan karena salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling depan melintas TKP terhalang pandangan akibat asap pembakaran lahan oleh warga, sesampainya di TKP pengemudi melakukan perlambatan (rem) mendadak yang berakibat kendaraan di belakang nya kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang,” tulis keterangan tersebut.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 19 Agustus 2022 :

1. Link Live Streaming MotoGP Aragon 2022, Balapan Pukul 19.00 WIB 

Pemimpin klasemen pebalap saat ini Fabio Quartararo, harus memulai balapan di posisi keenam. Hal ini lantaran motor balap YZR-M1 yang ditungganginya tak cukup cepat selama sesi kualifikasi di Aragon.

Sementara rider Repsol Honda Marc Marquez yang baru saja comeback dari cedera lengan kanannya memulai balapan di posisi 13. Marquez juga sempat mengalami low side di sesi Free Practice 3 (FP3) pada tikungan ketujuh.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.