Kompas.com - 12/09/2022, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Tidak ingin mengecewakan para penggemarnya, setelah mundur dari MotoGP, Suzuki telah menyiapkan model spesial dari moge ikonik Suzuki Hayabusa.

Disitat dari Twitter @suzukimotogp (12/9/2022), Suzuki Hayabusa GP Edition hadir dalam ajang Autolook Week di Torino, Italia, pada 7-11 September 2022.

Kehadiran motor hyperbike edisi spesial ini menjadi salah satu tanda perpisahan dari Suzuki buat konsumen.

Baca juga: Deretan Moge Terbaru Honda yang Meluncur Tahun Depan

Pameran Autolook Week di Torino sengaja digelar, salah satunya untuk meramaikan balap MotoGP San Marino dan F1 GP Italia di Sirkuit Monza, yang telah berlangsung akhir pekan lalu.

Selain Hayabusa GP Edition, pada pameran tersebut ada juga motor balap legendaris 2-tak Suzuki seperti RG500, serta tentu saja GSX-RR milik Alex Rins dan Joan Mir yang dipakai di MotoGP.

Sementara itu, melihat tampilan Hayabusa GP Edition, motor ini diberi kelir dan grafis, serta stiker sponsor khas motor tim balap pabrikan Suzuki Ecstar MotoGP.

Baca juga: Luhut Ingin Percepat Peralihan Penjualan Kendaraan Bermotor ke Listrik

Di samping memakai kombinasi warna biru silver, tersedia pilihan aksen merah dengan nomor balap 42 milik Alex Rins, atau kuning bernomor balap 36 milik Joan Mir.

Ubahan pada Hayabusa GP Edition berlanjut pada penyesuaian pada spek yang menyesuaikan dengan tampilan layaknya motor balap.

Seperti pada bagian headlamp, lampu sein, spion, dudukan pelat nomor yang absen. Sementara saluran gas buang terpasang knalpot full system Akrapovic yang menggantikan knalpot bawaan.

Baca juga: Kecelakaan Bus Pariwisata, Banyak Bus Tidak Laik Jalan dan Tetap Beroperasi

Mengenai spek teknis, dapur pacu masih identik dengan Hayabusa standar, yang bermesin 1.340 cc DOHC 4 silinder segaris 188 tk pada 9.700 rpm dan torsi 150 Nm pada 7.000 rpm.

Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah motor tersebut hanya untuk dipamerkan, atau bakal dilepas ke pasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.