Dovizioso Kembali ke Motocross Setelah Pensiun MotoGP

Kompas.com - 10/09/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, menjadi balapan terakhir Andrea Dovizioso sebagai pebalap MotoGP. Namun, dia mengaku akan tetap balapan meski sudah pensiun.

Dovizioso memiliki rencana untuk mengambil alih trek motocross di daerah Faenza, yakni Monte Coralli. Selain itu, dia juga akan mencoba untuk mendesain ulang trek tersebut.

Baca juga: Dovizioso Masih Ikuti Sesi Tes, Kembangkan Helm Alpinestars

"Jika proyek ini terwujud, saya akan mengetahui sisi yang berbeda dari kehidupan. Lalu, saya tidak lagi jadi pebalap yang hanya datang ke trek untuk balapan di sana," ujar Dovizioso, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (10/9/2022).

Motor trail Yamaha YZ250F milik Andrea DoviziosoFacebook Andrea Dovizioso Motor trail Yamaha YZ250F milik Andrea Dovizioso

Pebalap berstatus "runner up tiga kali" MotoGP ini mengatakan, dia sudah membayangkan treknya dengan sangat baik. Tapi, Dovizioso mengaku masih belum yakin apakah hasilnya akan sesuai dengan bayangannya.

"Menciptakan sesuatu untuk Anda, bagaimana Anda menginginkannya, itu sesuatu yang berbeda. Biasanya, Anda meminta sesuatu dan mereka membuatkannya untuk Anda. Hidup akan berubah dalam hal tersebut," kata Dovizioso.

Baca juga: Grazie Andrea Dovizioso, 3 Kali Nyaris Juara Dunia MotoGP

Setelah resmi pensiun dari MotoGP, Dovizioso mengatakan, dia akan meneruskan apa yang selama ini sudah tertunda sejak tahun lalu, yakni balapan motocross.

Andrea Dovizioso Foto: The-Race.com Andrea Dovizioso

"Saya akan balapan motocross, dengan van kecil, dan sosis bratwurst setelah selesai. Inilah hal yang saya sangat suka," ujarnya.

Setelah pensinun, rencananya, Dovizioso akan ikut berkompetisi dalam Italian Motocross Championship.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.