Onderdil Mobil Retro Dijual Mulai Puluhan Ribu Rupiah di Tumplek Blek 2022

Kompas.com - 03/09/2022, 15:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Otobursa Tumplek Blek 2022, ajang kumpul dan pusat jual-beli onderdil dan produk otomotif tahunan kembali digeber Sabtu-Minggu, 3-4 September 2022, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Otobursa Tumplek Blek mengakomodir kebutuhan semua level status publik untuk memberikan barang-barang otomotif berkualitas dengan harga terjangkau.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, Sabtu (3/9/2022), beragam onderdil otomotif baik untuk roda dua dan roda empat banyak tersedia untuk para pecinta otomotif.

Baca juga: Harga BBM Pertalite, Solar, dan Pertamax Resmi Naik

Menariknya, ada salah satu tempat yang menyediakan onderdil orisinal dengan harga hanya puluhan ribu saja.

Onderdil Otobursa Tumplek Blek 2022Kompas.com/Nanda Onderdil Otobursa Tumplek Blek 2022

“Di sini menjual part campur Eropa Jepang, 90an dan retro. Semua part original copotan untuk mobil tahun 90an dan 2000 kebawah,” ucap Arief kepada Kompas.com, di Parkir Timur Senayan, Sabtu (3/9/2022).

Arief mengatakan pihaknya menjual onderdil dengan harga promo mulai Rp 10.000 hingga jutaan rupiah. Stok tersebut merupakan barang lama dengan kondisi yang masih layak.

“Contoh (harga Rp 10.000) merek emblem Corolla, tapi tergantung kondisi. Kalau asli mulus nggak segitu. Intinya, kita menjual barang yang original layak pakai,” kata Pria pemilik Nasya Garage.

Onderdil Otobursa Tumplek Blek 2022Kompas.com/Nanda Onderdil Otobursa Tumplek Blek 2022

Sedangkan untuk setir mobil dibanderol dengan harga beragam. Contoh untuk setir mobil Eropa seperti BMW dan Mercy berada di angka Rp 1,5 juta dan Rp 2,5 juta.

Baca juga: Cara Gampang Ketahui Shockbreaker Motor Bermasalah

Menurut Arief sejauh ini part yang paling banyak dicari adalah dari merek Toyota. Meski begitu, mobil-mobil Eropa juga sedang ramai, terutama untuk BMW E40 atau AE101.

“Sejauh ini part yang paling banyak dicari part dari Toyota. Eropa juga lagi ramai, BMW E40 atau AE101 lagi ramai,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.