Kompas.com - 31/08/2022, 19:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan motor listrik asal Taiwan, Gogoro, meluncurkan skutik baru yang dirancang khusus wanita. Gogoro Delight hadir sebagai jawaban atas permintaan kaum hawa atas motor listrik.

Dilansir dari Motorrad (31/8/2022), Gogoro Delight dibangun dari basis Gogoro 2 yang memiliki output sebesar 7 kW (9,5 tk).

Kecepatan maksimalnya mencapai 90 kpj, dan baterainya setelah terisi penuh selama 2,5 jam, bisa menjangkau 150 Km.

Baca juga: Pakai Sepeda Motor Listrik Bisa Hemat Biaya sampai 50 Persen

Motor listrik Gogoro DelightDok. Gogoro Motor listrik Gogoro Delight

Lantaran dirancang khusus buat wanita, motor ini menjadi lebih pendek lantaran ketinggian kursi diturunkan menjadi 72,9 cm. Kemudian terdapat bantalan di sekitar kompartemen depan agar lutut pengguna tidak terluka.

Gogoro juga menyematkan teknologi gigi mundur yang berguna saat wanita mengendarai motor ini untuk kebutuhan parkir.

Menariknya ada fitur yang benar-benar baru pada sebuah motor, yaitu hadirnya lapisan antibakteri di grip handlebar dan munculnya aroma bunga saat bagasi dibuka.

Baca juga: Kena Macet karena Jalan Dipenuhi Lumpur Galian PLN, Pasha Ungu Protes

Gogoro sengaja meluncurkan motor ini karena pasar pengguna motor listrik oleh wanita yang naik signifikan.

Maka tak heran jika desain motor ini benar-benar difungsikan agar wanita merasa nyaman mengendarai Gogoro Delight.

Teknologi lain yang disematkan pada Gogoro Delight ini adalah adanya fitur homecoming light. Fitur ini berguna memudahkan untuk menemukan motor saat memarkirkan kendaraan di tempat yang minim cahaya.

Gogoro Delight ditawarkan dalam 4 pilihan warna pastel, yaitu Brilliant Blue, Glazed Green, Naked Light Gold, dan Condesation White. Motor listrik ini telah dipasarkan di Taiwan, dengan banderol 3.000 euro atau sekitar Rp 44 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.