Tiket Presale WorldSBK 2022 di Sirkuit Mandalika Resmi Dijual

Kompas.com - 01/09/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - World Superbike (WorldSBK) akan kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, pada 11-13 November 2022. Tiket presale pun sudah resmi dijual.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), bagian dari ITDC Group, merilis penjualan tiket harian menonton event MOTUL FIM WorldSBK Indonesian Round.

Baca juga: Tolak Tim Satelit MotoGP, Toprak Pilih Bertahan di WorldSBK

WorldSBK Indonesian Round akan menjadi spesial karena beberapa hal. Pertama, ini adalah kedua kalinya WorldSBK digelar di Mandalika. Kedua, musim ini Mandalika akan menjadi seri kedua dari terakhir atau bisa disebut semifinal.

Pebalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu (kiri) melaju paling depan saat balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu (kiri) melaju paling depan saat balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.

Penjualan tiket presale untuk menonton WorldSBK secara resmi dijual mulai tanggal 31 Agustus 2022 sampai 30 hari ke depan.

Tersedia berbagai kategori pilihan tiket dengan variasi harga sesuai dengan lokasi menonton yang terbagi menjadi lima kategori yaitu, General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class.

Baca juga: Toprak, Juara Dunia WorldSBK Bakal Tes Yamaha YZR- M1

Tiket presale WorldSBK Indonesian Round 2022 dijual dengan harga sebagai berikut:
- Untuk tanggal 12 November 2022 dimulai pada harga Rp 74.750 – Rp 373.750
- Untuk tanggal 13 November 2022 dimulai pada harga Rp 149.500 – Rp 747.500
- Selain tiket harian, ada juga tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp 186.875 – Rp 971.750.

WSBKDok. MGPA WSBK

Khusus tahun ini, ITDC dan MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WorldSBK untuk semua kategori.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, mengatakan, variasi tiket harian ini disediakan untuk mengakomodir minat masyarakat dalam menyaksikan ajang WorldSBK secara langsung.

"Tentunya dengan adanya bonus tiket gratis pada hari pertama, kami harap keinginan masyarakat untuk menonton dan hadir langsung dalam event balap motor ini dapat terpenuhi," ujar Priandhi, dalam keterangan resminya.

Pebalap tim Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu melakukan 'burnout' disaksikan ofisial timnya seusai balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap tim Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu melakukan 'burnout' disaksikan ofisial timnya seusai balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.

Tiket dapat dibeli secara online melalui aplikasi Xplorin, serta melalui aplikasi atau situs partner resmi penjualan tiket online, di antaranya aplikasi Livin’ By Mandiri, Loket, Gotix, Tiket.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, tiketapasaja.com, BRImo, BookMyShow.com, Bank NTB Syariah dan partner travel agent lokal.

"Kami yakin penyelenggaraan WorldSBK 2022 akan semakin baik dan animo masyarakat untuk menonton akan lebih besar daripada tahun sebelumnya," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.