Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Menimbang Danilo Petrucci Gantikan Mir di Misano

Suzuki Ecstar dikabarkan sedang mempertimbangkan tempat Mir dengan pensiunan MotoGP Danilo Petrucci. Mengutip Crash.net, mantan pebalap Ducati dan KTM itu ditawari menggantikan Mir oleh manajer tim Livio Suppo.

Belum ada komentar dari Suzuki mengenai rumors ini. Jika benar Petrucci gantikan Mir, maka ini akan jadi penampilan perdana kembali ke MotoGP setelah terakhir dia menang di GP Perancis 2020.

Petrucci dikabarkan dipilih karena jadwalnya cocok dengan seri berikutnya. Saat ini pebalap asal Italia itu sedang bertarung di kejuaraan MotoAmerica. Seri berikutnya baru berlangsung pada 9-11 September 2022.

Di sisi lain pebalap penguji Suzuki Sylvain Guintoli sedang menjalani penyembuhan usai balapan Suzuka 8 Hours.

Sylvain Guintoli sudah pernah beberapa kali balapan wildcard bersama Suzuki di beberapa musim terakhir. Dia disebut merupakan pilihan pertama Suzuki untuk gantikan Mir jika tidak cedera.

Satu-satunya pebalap Suzuki yang dikontrak yang memiliki pengalaman di MotoGP adalah Xavier Simeon. Pebalap Belgia itu juga disebut masuk radar jika Petrucci tidak bisa balap gantikan Mir.

Seperti diketahui Mir terpental dari motor saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring. Kecelakaan itu membuat pergelangan kaki kanan Mir patah dan disebutkan ada kerusakan pada ligamen.

“Setelah menjalani beberapa tes, dokter menyarankan saya untuk beristirahat selama 15 hari dan melakukan evaluasi lagi setelah periode ini. Sayangnya, saya akan melewatkan balapan Misano, tapi saya yakin bisa kembali ke Aragon," kata Mir.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/25/114200415/suzuki-menimbang-danilo-petrucci-gantikan-mir-di-misano

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke