Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Hadir di Red Bull Ring, Ikut Balapan?

Kompas.com - 19/08/2022, 09:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comMarc Marquez yang diketahui sedang menjalani pemulihan karena cidera lengannya, terlihat kembali ke paddock di Sirkuit Red Bull Ring untuk gelaran MotoGP Austria 2022 akhir pekan ini.

Meski begitu, kehadiran Marquez kali ini bukan untuk balapan. Tapi sebagai penasihat untuk tim Repsol Honda.

“Saya di sini bukan untuk melihat motor di trek, tetapi untuk berbicara dengan Honda. Bukan saya yang memutuskan, tapi saya ingin terlibat. Kerja tim membuat perbedaan dan itu penting di saat yang sulit,” ujar Marquez, dikutip dari Marca (18/8/2022).

Baca juga: Diskon Mobil Listrik di GIIAS 2022, Sampai Rp 20 Juta

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

Menurutnya, HRC tengah mengalami masa sulit dengan seluruh pebalapnya. Hal inilah yang membuat performa Repsol Honda tidak berada pada puncaknya.

“Saya sudah memiliki pengalaman tahun 2020, ketika saya terlalu terputus; sekarang saya mencoba untuk tetap berhubungan dengan Santi (Hernández), Bradl dan saudara saya,” ucap Marquez.

Marquez juga mengatakan, RCV213V 2022 menjadi masalah terbesar bagi beberapa pebalap. Oleh sebab itu, tim perlu kompak dan memiliki motivasi lebih untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Tujuannya adalah membuat motor terbaik di grid dan itu juga tujuan Honda. Tujuannya adalah memenangkan gelar dan begitulah yang akan terjadi musim depan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com