Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Loyalis Toyota Veloz Bekasi Rayakan Kemerdekaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Diramaikan 50 peserta, loyalis pengguna Toyota Veloz yang tergabung dalam Velozity Bekasi Chapter (Velbec), sukses menggelar touring dan Kopdar Kemerdekaan di Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong, Rengasdengklok, Karawang, Minggu (21/8/2022).

Agenda ini sekaligus menjadi upaya Velbec dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Rangkaian acara berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada Kopdar kali ini, peserta dapat memahami dan mengetahui Kejadian sebenarnya terkait peristiwa Rengasdengklok yang bertempat di rumah pribadi milik Djiauw Kie Siong.

Lokasi ini menjadi persinggahan Presiden Soekarno dan Mohammad Hatta ketika diboyong oleh para pemuda yang waktu itu ingin segera Bangsa Indonesia mendeklarasikan kemerdekaan.

"Veloz Community (Velozity) adalah Komunitas Family Car, jadi dengan adanya agenda ini semoga member dan keluarga bisa paham dengan artinya Sejarah Peristiwa Rumah Djiauw Kie Siong Rengasdengklok di Karawang. Agar kelak juga generasi ke depan tidak melupakan dengan sejarah nenek moyang kita terdahulu," kata Sumantri, Ketua Velbec, dalam keterangan resminya, Selasa (23/8/2022).

Yanto, Pengurus sekaligus Cucu dari Pemilik Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong, mengucapkan rasa terima kasih kepada para loyalis Toyota Veloz yang sudah berkunjung ke Rumah Sejarah Rengasdengklok.

"Semoga generasi ke depan selalu menghargai dan tidak melupakan jasa-jasa Pahlawan Kemerdekaan kita dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan bangsa ini," katanya.

Acara dilanjutkan dengan melakukan sesi foto bersama seluruh keluara Velozity Bekasi Chapter bersama pengurus Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong. Diharapkan dengan agenda touring kali, jalinan kerja sama bisa terus terjaga lebih baik.

Velozity berdisi sejak 3 Maret 2012. Sampai saat ini anggotanya telah mencapai 2.200 yang tersebar di seluruh Nusantara, dan telah memiliki 25 chapter di beberapa daerah.

Bagi para pengguna Toyota Veloz yang ingin bergabung, dan ingin mengetahui lebih jauh mengenai Velozity, bisa mengunjungi situs resmi di www.velozcommunity.com. Selain itu juga bisa melihat dari beberapa akun media sosialnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/23/183100415/cara-loyalis-toyota-veloz-bekasi-rayakan-kemerdekaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke