Kompas.com - 23/08/2022, 09:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CBR1000R-R Fireblade SP 2022 akhirnya sampai ke garasi sang pemilik, yaitu Arya Seta. Orang pertama yang jadi konsumen motor edisi spesial tersebut di Indonesia.

Motor sport yang dibuat khusus untuk rayakan edisi 30 tahunan itu akhirnya sampai di garasi setelah dipesan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, awal April lalu.

Baca juga: Biar Paham, Ini Fungsi Roller pada CVT Skutik

Chris Salmon, Manager Big Bike Wahana Honda Big Wing, mengatakan, Arya merupakan konsumen setia motor gede Honda dan beberapa line up premium sudah pernah dipesan.

Honda CBR1000R-R Fireblade SP 2022 akhirnya sampai ke garasi pemiliknya, yaitu Arya Seta. Foto: Wahana Honda CBR1000R-R Fireblade SP 2022 akhirnya sampai ke garasi pemiliknya, yaitu Arya Seta.

"Salam hormat kami kepada konsumen satu ini karena telah mempercayakan Wahana Honda Big Bike untuk membeli unit sekaligus perawatannya," papar Chris dalam keterangan resmi, Selasa (23/8/2022).

Bicara soal CBR1000R-R Fireblade SP 2022, Chris mengatakan motor ini ialah motor yang terbaik buat kondisi jalan raya. Salah satu motor yang patut dijadikan referensi buat pengemar motor sport.

"Rasanya tidak perlu menyebutkan kehandalan produk satu ini. Sejarah panjang di ajang balap dunia bisa dijadikan referensi penggemar supersport sejati," kata Chris.

Baca juga: Bukan Hiasan, Ini Fungsi Spion di Kap Mesin Mobil

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary di booth Hondadok AHM Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary di booth Honda

Motor punya Arya ini memiliki kombinasi merah, putih, dan biru (Tricolor). Dan juga ditambah detail penanda edisi spesial 30 tahun kelahiran Fireblade di beberapa bagian motor.

Beberapa fitur yang tersedia 3 Riding Mode, Wheelie control, Rear Lift Control, Start Mode, Honda Selectable Torque Control (HSTC), suspensi Ohlins Electronic Control (S-EC) semi-aktif, dan suspensi Ohlins TTX36.

CBR1000RR-R ini mengusung mesin 998 cc empat silinder segaris dengan tenaga sebesar 215 daya kuda di 14.500 rpm dan torsi 112 Nm di 12.500 rpm. Tenaga disalurkan lewat transmisi manual 6 percepatan ke roda belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.