Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konsumen Pertama Honda CBR1000R-R Fireblade SP di Indonesia

Motor sport yang dibuat khusus untuk rayakan edisi 30 tahunan itu akhirnya sampai di garasi setelah dipesan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, awal April lalu.

Chris Salmon, Manager Big Bike Wahana Honda Big Wing, mengatakan, Arya merupakan konsumen setia motor gede Honda dan beberapa line up premium sudah pernah dipesan.

"Salam hormat kami kepada konsumen satu ini karena telah mempercayakan Wahana Honda Big Bike untuk membeli unit sekaligus perawatannya," papar Chris dalam keterangan resmi, Selasa (23/8/2022).

Bicara soal CBR1000R-R Fireblade SP 2022, Chris mengatakan motor ini ialah motor yang terbaik buat kondisi jalan raya. Salah satu motor yang patut dijadikan referensi buat pengemar motor sport.

"Rasanya tidak perlu menyebutkan kehandalan produk satu ini. Sejarah panjang di ajang balap dunia bisa dijadikan referensi penggemar supersport sejati," kata Chris.

Motor punya Arya ini memiliki kombinasi merah, putih, dan biru (Tricolor). Dan juga ditambah detail penanda edisi spesial 30 tahun kelahiran Fireblade di beberapa bagian motor.

Beberapa fitur yang tersedia 3 Riding Mode, Wheelie control, Rear Lift Control, Start Mode, Honda Selectable Torque Control (HSTC), suspensi Ohlins Electronic Control (S-EC) semi-aktif, dan suspensi Ohlins TTX36.

CBR1000RR-R ini mengusung mesin 998 cc empat silinder segaris dengan tenaga sebesar 215 daya kuda di 14.500 rpm dan torsi 112 Nm di 12.500 rpm. Tenaga disalurkan lewat transmisi manual 6 percepatan ke roda belakang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/23/092200315/konsumen-pertama-honda-cbr1000r-r-fireblade-sp-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke