Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Cetak 1.030 SPK di GIIAS 2022, Naik Signifikan dari 2021

Kompas.com - 22/08/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim cukup menerima pencapaian yang positif.

Hal ini dibuktikan dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang berhasil dikantongi Daihatsu selama 11 hari pameran otomotif GIIAS berlangsung.

Bahkan, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menjelaskan, bila ajang tahun ini jauh lebih baik dibanding gelaran tahun lalu.

Baca juga: Soal Kabar Bakal Naiknya Harga Pertalite, Ini Kata Pertamina


"Pencapaian tahun ini lebih baik. Total SPK kami 1.030 unit (sampai hari terakhir), naik 100 persen bila dibandingkan dengan GIIAS pada 2021 lalu yang hanya 504 SPK," ujar Hendrayadi, kepada Kompas.com, Senin (22/8/2022).

Hendrayadi menjelaskan, dari jumlah tersebut, penerimaan terbesar produk Daihatsu di GIIAS 2022 didominasi segmen mobil murah ramah lingkungan tujuh penumpang, yakni Sigra, dengan pencapaian 39 persen.

Posisi kedua ditempati All New Xenia sebanyak 14 persen, Rocky dan Ayla 10 persen, lalu Daihatsu Terios yang mendapat penyerapan sebanyak delapan persen di GIIAS 2022.

Baca juga: Daftar Lengkap Mobil Favorit di GIIAS 2022

Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022Dok. ADM Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM mengatakan, untuk GIIAS kali ini jauh lebih menarik dari tahun lalu.

"Animo masyarakat untuk GIIAS kali ini sangat luar biasa. Pengunjung di weekday juga padat dan untuk pencapaian kami jauh di atas tahun lalu," ucap Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.