Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlaku Besok, Cek Titik Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI

Kompas.com - 21/08/2022, 17:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) berlaku setiap hari, mulai dari Senin sampai Minggu.

Jam operasionalnya dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Untuk rekayasa lalu lintas yang diberlakukan, yaitu arus dari Jalan Jenderal Sudirman di Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman di Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan memutar di doorbrak Kemenhub menuju Jalan Imam Bonjol.

Baca juga: Modifikasi Daihatsu Terios Bertema 7 Wonders Hadir di GIIAS 2022

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol di Bundaran HI yang akan menuju Jalan MH Thamrin dialihkan melalui kolong landmark.

Namun, ada beberapa kendaraan yang diberlakukan normal melewati kawasan Bundaran HI. Di antaranya adalah bus TransJakarta, kendaraan VIP dan VVIP.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya mulai menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas pada kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya mulai menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas pada kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Impresi Awal Coba Hyundai Stargazer di Jalan Raya

Sebelumnya, rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran HI ditetapkan menjadi permanen, karena berkurangnya titik konflik lalu lintas selama uji coba diberlakukan.

Uji coba tersebut diberlakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta selama dua pekan 27 Juni 2022 sampai 8 Juli 2022. Hasil evaluasi uji coba mencatat efek positif.

Titik konflik persimpangan jalan di kawasan Bundaran HI berkurang, dari semula delapan titik menjadi empat titik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.