Kompas.com - 20/08/2022, 14:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang kompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memboyong konsep Triton Ralliart di pameran GIIAS 2022.

Pikap kabin ganda yang masih berstatus konsep tersebut masih dalam tahap persiapan untuk berlaga di AXCR pada 21-26 November 2022.

Pengunjung GIIAS 2022 bisa melihat langsung mobil yang nantinya akan digunakan oleh Rifat Sungkar tersebut di booth Mitsubishi yang ada di hall 3 nomor 2B.

Baca juga: Jelang Penutupan, Cek Diskon Helm di GIIAS 2022

Dalam persiapannya, Triton Ralliart telah melakukan serangkaian uji coba ketahan di rute off-road di Thailand pada 27-19 Juni 2022.

Mobil tersebut diklasifikasikan sebagai sebuah mobil reli Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) yang digolongkan pada Group T1 (prototipe kendaraan lintas alam).

Berdasarkan spesifikasi, model mobil kabin ganda ini memiliki kap mobil, pintu depan dan belakang, interior dan bagian lainnya telah dibuat menjadi ringan, sedangkan bodi mobil telah diperkuat dengan roll cage dan underguard.

Konsep Triton Ralliart di GIIAS 2022Kompas.com/ Muhammad Fathan Radityasani Konsep Triton Ralliart di GIIAS 2022

Kemudian, suspensi mobil ini memberikan karakteristik handling yang luar biasa, sedangkan Limited Slip Differential (LSD) depan dan belakang, ban off-road berdiameter besar, dan velg ringan, secara dramatis meningkatkan handling di permukaan jalan yang kasar.

Baca juga: Ingat Lagi Bahaya Mengemudi dalam Kondisi Mengantuk

Mobil ini juga dilengkapi mesin diesel turbo 2,4 L yang difokuskan untuk mereduksi friction loss dan bobot, serta meningkatkan respons pada rentang kecepatan sedang yang sering digunakan dalam reli.

Sementara itu, ajang AXCR memiliki beberapa tahapan untuk berkompetisi seperti aksi menyeberangi sungai. Alhasi Triton Ralliart telah modifikasi kedap air seperti penyegelan yang lebih kuat dan snorkel saluran masuk udara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.