Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Konsep Mitsubishi Triton Ralliart di GIIAS 2022

Kompas.com - 20/08/2022, 14:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang kompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memboyong konsep Triton Ralliart di pameran GIIAS 2022.

Pikap kabin ganda yang masih berstatus konsep tersebut masih dalam tahap persiapan untuk berlaga di AXCR pada 21-26 November 2022.

Pengunjung GIIAS 2022 bisa melihat langsung mobil yang nantinya akan digunakan oleh Rifat Sungkar tersebut di booth Mitsubishi yang ada di hall 3 nomor 2B.

Baca juga: Jelang Penutupan, Cek Diskon Helm di GIIAS 2022

Dalam persiapannya, Triton Ralliart telah melakukan serangkaian uji coba ketahan di rute off-road di Thailand pada 27-19 Juni 2022.

Mobil tersebut diklasifikasikan sebagai sebuah mobil reli Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) yang digolongkan pada Group T1 (prototipe kendaraan lintas alam).

Berdasarkan spesifikasi, model mobil kabin ganda ini memiliki kap mobil, pintu depan dan belakang, interior dan bagian lainnya telah dibuat menjadi ringan, sedangkan bodi mobil telah diperkuat dengan roll cage dan underguard.

Konsep Triton Ralliart di GIIAS 2022Kompas.com/ Muhammad Fathan Radityasani Konsep Triton Ralliart di GIIAS 2022

Kemudian, suspensi mobil ini memberikan karakteristik handling yang luar biasa, sedangkan Limited Slip Differential (LSD) depan dan belakang, ban off-road berdiameter besar, dan velg ringan, secara dramatis meningkatkan handling di permukaan jalan yang kasar.

Baca juga: Ingat Lagi Bahaya Mengemudi dalam Kondisi Mengantuk

Mobil ini juga dilengkapi mesin diesel turbo 2,4 L yang difokuskan untuk mereduksi friction loss dan bobot, serta meningkatkan respons pada rentang kecepatan sedang yang sering digunakan dalam reli.

Sementara itu, ajang AXCR memiliki beberapa tahapan untuk berkompetisi seperti aksi menyeberangi sungai. Alhasi Triton Ralliart telah modifikasi kedap air seperti penyegelan yang lebih kuat dan snorkel saluran masuk udara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com