Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nyempil, Ada Motor Baru Masuk Indonesia di GIIAS 2022

TANGERANG, KOMPAS.com - Invasi sepeda motor listrik makin gencar di Tanah Air. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, muncul satu nama baru yaitu Alrendo.

Booth Alrendo berada di selasar Hall 10, ICE BSD City, Tangerang. Berbagi padanan dengan Indonesia Motorcycle Show (IMOS), TDR dan Parjo, sehingga terkesan "nyempil" dari radar motor baru.

Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo. Secara desain sosoknya kekar, dengan tangki besar, shrouds panjang, dan buritan pendek khas motor naked sport.

Namun jika ditelisik lebih jauh, tampilan motor berkelir serba hitam dengan tampilan besi tengah menyerupai rangka berwarna merah tersebut mirip dengan Volta Patriot X.

Adyta Muhammad Sina, Technical Support Specialist PT Kilats Energy Indonesia, pemegang merek Alrendo di Indonesia, mengatakan, kehadiran Alrendo TS Bravo masih sekadar perkenalan.

"Kita datang ke Indonesia masih perkenalan, dibantu oleh TDR sebagai distributor Alrendo. TDR nanti akan jadi diler resmi dan bengkel, CKD akan dilakukan TDR," kata dia kepada Kompas.com, Rabu (17/8/2022).

Adyta mengatakan jika tidak ada kendala TS Bravo akan secepatnya meluncur di Indonesia. Ancar-ancarnya sebelum akhir tahun.

"Kemungkinan nanti di November atau di sebulan atau dua bulan ke depan. Tapi (yang pasti) tahun ini," ungkap dia.

Adyta mengatakan, saat ini pihaknya sudah memasukkan sekitar 20 unit Alrendo TS Bravo ke Indonesia. Dua unit prototipe pertama dan 18 unit yang sudah dilakukan penyesuaian sebelum nantinya dijual massal.

"Nanti (harga) pas meluncur sekitar Rp 250 juta - Rp 300 juta," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/17/151739415/nyempil-ada-motor-baru-masuk-indonesia-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke