Toyota All New Avanza-Veloz Sudah Ada Bekasnya, Simak Harganya

Kompas.com - 04/08/2022, 13:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara soal mobil keluarga, masyarakat Indonesia pasti akan langsung tertuju dengan Toyota All New Avanza dan Veloz. Mobil ini memang digadang menjadi mobil keluarga atau MPV paling laris di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Terlebih lagi multi purpose vehicle (MPV) dari Toyota ini mendapatkan pembaruan total pada akhir tahun 2021, baik dari sisi eksterior, interior, maupun fitur yang sebagian tidak terduga, misalnya seperti Toyota Safety Sense (TTS) pada varian tertinggi.

Meski baru diluncurkan belum genap satu tahun, kedua mobil tersebut ternyata sudah tersedia versi bekasnya.

Baca juga: Keuntungan Pakai Teknik Eco Riding Saat Berkendara Motor Listrik

Berdasarkan pantauan tim redaksi dari situs jual beli mobil, Kamis (4/8/2022), Toyota Avanza 1.3 E MT tahun 2021 dibanderol dengan harga Rp 219,1 juta. Artinya lebih murah Rp 14 juta dari harga barunya yakni Rp 233,1 juta.

Sementara itu untuk harga bekas Avanza 1.5 G AT dan 1.5 G TSS, masing-masing dibanderol dengan harga Rp 233 juta dan Rp 255 juta. Dengan kata lain selisih harga mobil versi bekas dan baru sekitar Rp 36 juta sampai Rp 40 juta.

All New Avanza dan All New Veloz keluaran 2021.Dok. TAM All New Avanza dan All New Veloz keluaran 2021.

Tak hanya Avanza, Toyota Veloz juga kini sudah tersedia versi bekasnya di situs jual beli mobil bekas.

Untuk harga bekas New Veloz tipe 1.5 Q CVT dibanderol dengan harga Rp 285 juta, angka tersebut lebih murah Rp 24 juta dari versi barunya yang dibanderol dengan harga Rp 309,1 juta.

Baca juga: Hukuman Long Lap Penalty Jadi Motivasi Quartararo Menang di GP Inggris

Sedangkan untuk tipe 1.5 Q CVT TSS, harga bekasnya dibanderol Rp 299,9 juta. Artinya lebih murah Rp 31 juta dari harga barunya.

Mengingat kedua mobil tersebut baru diluncurkan tahun lalu, rata-rata unit yang tersedia di mobil bekas masih dalam kondisi yang cukup baik.

Namun, kisaran harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi mobil dan kelengkapan dokumen kendaraan bermotor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.