Motor Listrik NIU Gova 03 Adventure Cuma Dibuat 100 Unit

Kompas.com - 27/07/2022, 11:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - NIU meluncurkan NIU Gova 03 versi modifikasi di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Ada dua model yang dirilis ke pasar, yaitu Gova 03 C. Racer dan Gova 03 Adventure.

Sebelumnya Kompas.com sudah membahas Gova 03 C. Racer, maka kali ini saudaranya yaitu Gova 03 Adventure. Sama dengan model satunya, motor ini merupakan limited edition dan hanya dibuat 100 unit.

Baca juga: Mazda Belum Mau Bawa Mobil Elektrifikasi ke Indonesia Tahun Ini

Nicko Eigert dari Smoked Garage yang menggarap motor ini mengatakan, Gova 03 Adventure mengangkat sisi penjelajahan namun memberikan sensasi ketenangan saat melalui hutan dan jalanan terjal.

NIU Gova 03 Adventure meluncur di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Foto: NIU NIU Gova 03 Adventure meluncur di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

"Dengan motor penggerak elektrik yang memadai akan membawa kita untuk ambil andil dalam pergerakan kepedulian lingkungan," kata Nicko saat presentasi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Agar sosok petualangnya makin kental setang pakai hand guard serta hand grip yang lebih centil. Ban pakai model pacul, dan crash bar serta dilengkapi dengan fog light.

Desain joknya dibuat lebih ramping namun dirancang dengan system buka tutup hidrolik. Kemudian bagian belakang samping kiri ada dudukan buat barang atau pannier.

NIU Gova 03 Adventure meluncur di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Foto: NIU NIU Gova 03 Adventure meluncur di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Baca juga: Cek Skema Kredit Motor Listrik NIU Gova 03, Angsuran Mulai Rp 900.000

Fender belakang membuat tail tidy juga menyesuaikan desainnya termasuk komposisi lampu belakang serta braket plat nomor belakang. Motor juga memiliki plakat limited edition yang terpasang di bagian “front deck.”

Terakhir yaitu kelirnya yang menarik. Motor dilabur warna hitam putih dengan grafis berupa garis abstrak yang sedikit mengingatkan motif di cover album Joy Divison yaitu Unknown Pleasure 1979.

Spesifikasi, kaki-kaki Gova 03 pakai pelek 10 inci depan belakang dipadu ban 3.00. Suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang model ganda. Rem depan belakang sudah cakram.

NIU Gova 03 Adventure meluncur di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Foto: NIU NIU Gova 03 Adventure meluncur di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Tinggi jok 745 mm, jarak terendah dari tanah 110 mm. Dimensi panjang 1.735 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.045 mm dengan wheelbase 1.245 mm. Berat bersih 87 kg.

Gova 03 mengusung motor listrik atau dinamo besutan JYX 2.000 W. Catu daya pakai baterai lihtium ion model tanam dengan spesifikasi 60V 40AH berat 20 kg.

Motor bisa melaju sampai kecepatan 60 kpj dan diajak jalan antara 70-80 km dalam kondisi baterai penuh. Cas dari kondisi kosong sampai penuh butuh waktu 6,5 jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.