Kompas.com - 24/07/2022, 10:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dihelat pada 22-31 Juli 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Pemeran ini dimeriahkan beberapa program yang memanjakan pengunjung. Salah satunya adalah pengunjung bisa mencoba kendaran atau test drive dan test ride beberapa kendaraan listrik di area indoor.

Area tes dalam ruangan ini digelar di dalam Hall B3 & C3. Beberapa daftar kendaraan listrik roda empat yang bisa di tes oleh para pengunjung mulai dari Wuling Air ev, DFSK Gelora E, Alke ATX 340E.

Sementara untuk kendaraan roda dua yang bisa dicoba beberapa di antaranya mulai dari Gesits, Selis Niu, hingga Davigo.

Baca juga: Seberapa Luas Kabin Penumpang Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev?

Tim redaksi pun berkesempatan untuk mencoba salah satu kendaraan listrik yakni Alke ATX 340E. Mobil asal Italia ini merupakan kendaraan industri yang didatangkan oleh PT Groen Indonesia.

Sebagai informasi, PT Groen Indonesia merupakan distributor produk-produk kelas dunia dalam pengelolaan kebersihan kota dan pengolahan sampah perkotaan.

Alke ATX 340EKompas.com/AprdiaMegaNanda Alke ATX 340E

“Kendaraan kerja listrik ini (Alke ATX 340E) sudah di gunakan untuk pengangkutan sampah di salah satu perumahan Citraland di Surabaya,” ucap Eko Pramudia, Sales Goverment Officer PT Groen Indonesia, saat ditemui Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Bicara soal desain, meski diperuntukkan untuk kendaraan industri, Alke ATX 340E ini memiliki tampilan yang futuristik dan unik.

Bodi berwarna hitam dan putih, lengkap dengan lampu depan yang sudah LED membuat desainnya semakin atraktif.

Masuk ke dalam kabin, tampilan dasbor cukup simple mengingat kendaraan ini diperuntukkan untuk kendaraan industri dengan dominasi warna hitam dan abu-abu dengan desain kemudi palang tiga.

Alke ATX 340EKompas.com/ApridaMegaNanda Alke ATX 340E

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.