Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Kegiatan Menarik di PEVS 2022, Bisa Tes Mobil Listrik Indoor

Kompas.com - 22/07/2022, 07:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 berlangsung mulai hari ini, Jumat (22/7/2022) hingga 31 Juli 2022 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Selain disuguhkan dengan 50 merek kendaraan listrik, pengunjung juga dapat menikmati sejumlah kegiatan yang disediakan di pameran, salah satunya adalah test drive di dalam gedung pameran. Hal ini disampaikan oleh Project Manager PEVS 2022 Rudi MF.

Baca juga: Minim Brand Besar, Target Transaksi di PEVS 2022 Rp 500 Miliar

"Hadirnya program special yaitu Test Drive & Ride dalam Hall pertama di Indonesia juga diharapkan menjadi bukti bahwa kendaraan listrik merupakan solusi alternatif dalam mengurangi tingkat polusi yang selama ini menjadi problematika bagi seluruh elemen masyarakat," ucap Rudi dalam keterangan resminya, Sabtu (16/7/2022).

Kemudian, ada beberapa aktivitas lain yang akan digelar selama 10 hari pameran, misalnya area 'EV Track Zone' yang menyuguhkan balapan Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift.

EV Track Zone sendiri dilakukan di dalam gedung pameran, bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara dengan kendaraan listrik untuk pengunjung pameran.

Wuling Air EV, mobil listrik Wuling yang meluncur di Indonesia.dok Wuling Motors Wuling Air EV, mobil listrik Wuling yang meluncur di Indonesia.

Baca juga: Ini Proses Penghapusan Data STNK jika Tidak Bayar Pajak Selama 2 Tahun

Selain itu, ada sejumlah kegiatan seperti Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, Test Drive & Ride di area outdoor serta VR Game.

Khusus tanggal 23 Juli 2022, pengunjung anak usia dini hingga 13 tahun bisa mendapatkan tiket gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional.

Deretan aktivitas ini dipastikan berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pihak panitia juga mempersiapkan satuan gabungan Covid-19 untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Sebagai informasi, tiket pameran bisa dibeli dengan harga Rp 30.000 per orang untuk hari Senin-Kamis, dan Rp 50.000 per orang untuk hari Jumat-Minggu. Tiket bisa dibeli di situs resmi www.dyandratiket.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com