Salin Artikel

Ribuan Mobil Volkswagen Berkumpul di JVWF 2022

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jogja Volkswagen Festival 2022 sudah dinanti-nanti oleh banyak orang khususnya bagi penggemar serta pemilik mobil buatan Jerman tersebut.

Meski sempat tertunda karena pandemi, acara rutinan ini akhirnya bisa diselenggarakan di kompleks candi Prambanan. Acara tersebut berlangsung selama dua hari yaitu mulai 16 sampai 17 Juli 2022.

Selain pameran mobil, peserta juga bisa berkesempatan mendapatkan satu buah unit mobil VW yang disediakan panitia. Ada juga hiburan panggung musik yang diisi oleh band-band ternama seperti Tipe-X dan Sheila on 7.

Head of Manager JVWF, Sumartoyo mengatakan meski sempat tertunda karena pandemi, acara yang bertema “long time no see” ini berjalan cukup meriah karena diikuti lebih dari 3000 pemilik mobil VW dari seluruh Indonesia dan beberapa negara lain.

“Sebenarnya kan acara ini diadakan 2 tahun sekali di tahun 2013, 2015, 2017, 2019 dan seharusnya 2021 tapi baru terlaksana hari ini karena pandemi, tidak hanya diikuti penggemar dari Indonesia, tapi juga ada dari Malaysia, Thailand,” ucap Sumartoyo kepada Kompas.com, Sabtu (16/7/2022).

Dia mengatakan pada tahun-tahun sebelumnya juga sempat diikuti oleh penggemar VW seluruh Asean, Jepang, dan beberapa negara di Eropa. Karena saat ini masih pandemi, maka pesertanya agak berkurang.

“Sebelumnya kami menggunakan gedung tertutup, tapi kali ini dikombinasi outdoor dan indoor di halaman candi Prambanan, karena menyesuaikan dengan protokol kesehatan, kalau ada outdoornya kan lebih leluasa,” ucap Sumartoyo.

Dia juga mengatakan pada acara JVWF 2022, panitia lebih selektif dalam menentukan mobil VW yang dipamerkan, biasanya 100 mobil tapi kali ini hanya 40 mobil.

“Selain Volkswagen, kami juga memamerkan Porsche karena bisa dikatakan mobil ini saudaranya, semuanya langka, klasik ada yang tahun 57, 61 dan harganya tidak terukur,” ucap Sumartoyo.

Sumartoyo juga menyampaikan bagi peserta yang beruntung bisa mendapatkan hadiah satu unit mobil VW Safari yang sudah dikemas sebaik mungkin, karena pada tahun ini ada program lucky draw; yaitu pengundian dari seluruh tiket yang terjual.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/16/170553015/ribuan-mobil-volkswagen-berkumpul-di-jvwf-2022

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.