Suka Karakter Sirkuit, Arbi Aditama Optimistis Berlaga di Portimao

Kompas.com - 15/07/2022, 19:36 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama optimistis berlaga di putaran kelima FIM JuniorGP di Autodromo Internacional do Algarve, Portugal, Minggu (17/7/2022).

Pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini akan saling adu kecepatan dengan 33 pebalap lainnya dalam 16 putaran penuh di lintasan sepanjang 4,592 km.

Baca juga: Bagania Rawan Jatuh Bila Sedang Kejar Pebalap Lain

“Semoga saya bisa mendapatkan hasil balapan yang lebih baik pada akhir pekan ini di Portimao," kata Arbi dalam keterangan resmi, Jumat (15/7/2022).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama.Foto: AHM/agustinubiola Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama.

Pebalap 16 tahun ini memiliki motivasi dan tekad besar untuk bersaing untuk mendapatkan poin kedua kali. Pada dua putaran sebelumnya, Arbi mampu bersaing dengan baik diantara para pebalap lainnya.

“Semoga saya bisa mendapatkan hasil balapan yang lebih baik pada akhir pekan ini di Portimao. Saya harus lebih fokus dan pintar untuk mewujudkan target saya, yaitu mendapatkan pengalaman dan memperbaiki posisi saat balapan," ujar dia.

Arbi yakin akan memberikan persaingan yang ketat kepada pebalap lainnya mengingat karakter sirkuit yang cocok dengan gaya balapnya.

Baca juga: Mau Punya Mobil Double Cabin, Ingat Wajib Uji KIR

Pebalap Astra Honda Racing Team Fadillah Arbi Aditama akan mewakili Indonesia dalam ajang balap FIM JuniorGP 2022. Putaran pertama FIM JuniorGP 2022 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, pada Minggu (8/5/2022) malam WIB.
Dok. Astra Honda Racing Team Pebalap Astra Honda Racing Team Fadillah Arbi Aditama akan mewakili Indonesia dalam ajang balap FIM JuniorGP 2022. Putaran pertama FIM JuniorGP 2022 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, pada Minggu (8/5/2022) malam WIB.

"Saya suka lintasan ini, meskipun memiliki tantangan dengan adanya ada beberapa tanjakan dan turunan. Harapan saya akhir pekan ini dapat meraih poin, tetapi target utama saya adalah terus mencatat kemajuan,” ujar Arbi.

Pada putaran kali ini, serta tiga putaran berikutnya, JuniorGP hanya akan menggelar satu balapan per putaran.

Balap FIM JuniorGP pada seri Portugal ini digelar akhir pekan pada pukul 19:00 WIB. Balapan bisa disaksikan secara langsung lewat channel resmi di media sosial YouTube.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.