Ducati Luncurkan Panigale V4 2023, Ubahan di Sistem Elektronik

Kompas.com - 15/07/2022, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati meluncurkan Ducati Panigale V4 model 2023. Superbike ini mengalami ubahan dari segi warna dan beberapa pembaruan teknis agar lebih mudah dikendarai.

Pembaruan Panigale V4 2023 yakni pada area elektronik. Pabrikan mengembangkan Engine Brake Control (EBC) EVO 2 dengan kemampuan untuk menyesuaikan 3 mode operasi.

Baca juga: Mau Restorasi Motor Bebek Retro, Pilih 2-tak atau 4-tak?

Ducati Panigale V4 2023Foto: Greatbiker Ducati Panigale V4 2023

Ducati juga memperbaiki pengereman dan menyesuaikan gaya inersia di roda belakang. Gertakan gigi pada rantai dan sproket berkurang sehingga meningkatkan stabilitas motor dan akurasi dalam menikung.

Produsen sepeda motor asal Italia ini juga membuat pembaruan pada sistem Ducati Quick Shift (DQS), yang meningkatkan perpindahan gigi di semua level yang secara langsung merespons bukaan gas.

Ducati juga mengembangkan ssistem elektronik Ducati Traction Control (DTC) dan throttle elektrik Ride by Wire. Sistem ini membuat motor punya traksi lebih besar saat posisi miring atau sering disebut Cornering Traction Control.

Baca juga: Pilihan Skutik 125 cc Bekas, All New Vario Rp 15 Jutaan, Lexi Rp 14 Jutaan

Mengutip Greatbiker, Ducati juga memperbarui kipas pendingin mesin agar mesin lebih dingin. Mesin lebih dingin membuat kinerja operasi mesin lebih baik.

Pembaruan baru ini akan tersedia di Ducati Panigale V4, V4S dan V4 SP2 2023 dan meluncur ke showroom Ducati di Eropa pada akhir Juli 2022.

Ducati Panigale V4 akan menjadi bagian dari World Ducati Week 2022 di Misano World Circuit Marco Simoncelli antara 22-24 Juli di Italia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.