Dimensi Mungil, Wuling Menjamin Air ev Aman dari Tabrak Depan

Kompas.com - 13/07/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors akan meluncurkan mobil listrik Air ev dalam waktu dekat. Mobil ini diklaim cukup aman jika terjadi tabrakan.

Berbeda dengan mobil listrik lainnya yang sudah dipasarkan duluan, Air ev memiliki dimensi yang cukup mungil. Dimensinya tidak jauh berbeda dengan kei car di Jepang.

Baca juga: Dimensi Kompak, Wuling Jamin Mobil Listrik Air ev Tetap Nyaman

Untuk kapasitas penumpangnya, mobil ini dapat menampung hingga empat orang dewasa. Konfigurasinya adalah dua orang di depan dan dua orang di belakang.

Interior mobil listrik Wuling Air evDok. Wuling Interior mobil listrik Wuling Air ev

Meskipun dimensinya cukup mungil, dengan bagian depan yang pendek, tapi Wuling mengklaim mobil ini cukup aman jika terjadi benturan keras di bagian depan.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, mengatakan, mobil ini sudah dilengkapi dengan dua airbag di bagian depan untuk perlindungan safety passive-nya.

Baca juga: Wuling Air ev Bisa Pakai Colokan Listrik Rumahan

"Meskipun mobil ini ukurannya kompak, tapi konstruksinya itu menggunakan high strength steel atau baja berkekuatan tinggi yang komposisinya cukup banyak. Jadi, pengamananan terhadap risiko benturan sudah cukup melindungi penumpangnya," ujar Danang, saat konferensi pers virtual, belum lama ini.

Wuling Air ev mulai bisa dipesanDok. Wuling Wuling Air ev mulai bisa dipesan

Wuling mengatakan akan segera meluncurkan Air ev, tepatnya sebelum kuartal IV 2022. Mobil listrik ini tersedia dalam dua tipe, yakni Standard Range dengan kisaran Rp 250 jutaan dan Long Range dengan Rp 300 jutaan. Sekarang, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan untuk Air ev.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.