Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling EV Merupakan Implementasi Platform GSEV

Kompas.com - 07/07/2022, 19:18 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.comWuling Motors dalam waktu dekat ini akan memproduksi dan menjual mobil listrik di Indonesia. Wuling EV yang bakal dirakit ini merupakan wujud implementasi dari platform mobil listrik GSEV (Global Small Electric Vehicle).

“Keunggulannya, karena namanya GSEV, dia small car. Mungkin secara body style dia bisa macam-macam, tapi kami fokusnya tetap small vehicle,” ujar Danang Wiratmoko, saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Platform GSEV dipilih karena memiliki beberapa keunggulan. Pertama, platform ini memiliki ukuran yang kompak tapi tetap fungsional.

Baca juga: Wuling EV yang Bakal Dijual di Indonesia Beda dengan di China

Kedua, platform ini juga cocok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena bisa melakukan pengecasan di mana saja, termasuk bisa dilakukan pengisian di rumah.

Berkat keunggulan itu, maka mobil listrik Wuling EV ini sudah sangat siap untuk dijual di pasar otomotif nasional. Bahkan, para diler Wuling pun sudah menerima pemesanan apabila ada konsumen yang ingin membeli.

Wuling EVKompas.com/Nanda Wuling EV

Wuling EV yang rencananya di jual di Indonesia memiliki jarak tempuh 200 hingga 300 kilometer. Jarak tersebut terbilang cukup untuk mobilitas harian.

Proses pengisian ulang dayanya mudah karena bisa diisi di rumah. Untuk besaran daya listrik yang digunakan juga dapat diakses dengan mudah karena umum digunakan.

Keamanan baterai yang merupakan sumber daya untuk penggerak pada mobil berplatform GSEV ini dijamin untuk penggunaan di berbagai kondisi jalan karena telah melalui berbagai tahapan pengujian dengan ragam kondisi.

Sehingga baterai di Wuling EV dijamin tahan air, debu, benturan dan juga tak perlu khawatir saat musim hujan atau berkendara menerjang genangan air.

Baterai sudah diuji melalui ragam skenario ketahanan, berstandar tinggi sehingga waterproof dan dibekali Battery Management System.

Mobil listrik yang kami pasarkan di Indonesia ini mengusung bahasa desain future-tech, dengan desain LED mirip seperti sebuah horison, yang mendeskripsikan tampilan kendaraan masa depan,” tutur Danang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com