Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling Motors Genap Berusia Lima Tahun di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia pada 2017. Tidak terasa, pabrikan otomotif ini terus eksis hingga sekarang.

Wuling berhasil membuktikan eksistensinya dengan beragam produk inovatif. Wuling mengklaim sudah memberikan pengalaman berkendara bagi lebih dari 87.000 konsumen dengan 136 diler resmi yang tersebar di Tanah Air.

Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada konsumen dan seluruh pihak atas pencapaian Wuling selama lima tahun di Indonesia.

"Perjalanan ini tentunya tidak mudah, namun sambutan hangat dari konsumen setia Wuling serta beragam penghargaan yang telah diraih sampai sekarang, mendorong kami untuk selalu menghadirkan ragam inovasi berkendara yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan mobilitas masyarakat," ujar Arif, dalam keterangan resminya.

Arif menambahkan, untuk merayakan lima tahun Wuling di Indonesia, pihaknya akan memasuki tingkatan inovasi selanjutnya dengan membawa serta kendaraan listrik pertama Wuling untuk pasar Indonesia yang mengusung tagline ‘Drive for A Green Life’.

Sejauh ini, Wuling sudah memiliki beberapa model, seperti Formo, Confero, Cortez, Almaz, dan Almaz RS. Selain itu, Wuling juga menghadirkan banyak inovasi pada kendaraannya.

Salah satunya adalah Almaz RS yang sudah dilengkapi dengan Internet of Vehicle (IoV) yang dapat diakses melalui Wuling remote control app, MyWuling+, dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan berkendara modern.

Wuling pun memiliki fitur perintah suara satu-satunya dalam Bahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) yang disematkan pada seri Almaz, Almaz RS, dan New Cortez. Selain teknologi WIND, New Cortez juga sudah didukung inovasi IoV yang menjadikannya sebagai smart MPV.

Dalam perayaan ulang tahunnya yang kelima, Wuling juga resmi membuka pemesanan untuk mobil listrik terbarunya yang diberi nama Air ev.

Mobil ini akan diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri.

“Inovasi yang kami hadirkan melalui produk dan layanan purna jual merupakan wujud komitmen Wuling untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Tak hanya itu, kendaraan listrik yang akan kami hadirkan pun turut mendukung elektrifikasi kendaraan di Tanah Air sebagai bentuk kontribusi Wuling untuk lingkungan yang lebih baik bagi negeri,” kata Arif.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/11/192100615/wuling-motors-genap-berusia-lima-tahun-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke