Begini Kronologi Kecelakaan Charly Van Houten di Tol Cipularang

Kompas.com - 10/07/2022, 13:50 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Musisi Charly Van Houten berhasil selamat dari insiden kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang, tepatnya di Kampung Cileunca, Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, pada Sabtu (9/7/2022), sekitar pukul 00.30 WIB.

Meskipun Charly selamat, salah satu krunya, M Angga Wahyu Gumilar (36) mengalami luka hingga harus mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan.

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan Toyota Hiace mengalami oleng di Km 102 Tol Cipularang saat perjalanan dari arah Jakarta menuju Bandung.

Baca juga: Charly Van Houten Kecelakaan di Tol Cipularang, Mobil Rusak Parah

Penyanyi Charly van HoutenYouTube Ngobrol Asix Penyanyi Charly van Houten

Insiden tersebut melibatkan kendaraan Toyota Hiace bernomor polisi D 7239 AS yang dikemudikan oleh Deni Abdullah (35) dan satu unit truk.

"Kendaraan Toyota Hiace melaju di lajur 2 saat tiba di tempat kejadian, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraanya oleng ke kiri ke jalur 1 kemudian menabrak bagian belakang kendaraan truk," ujar Bayu, dikutip dari Regional Kompas.com (10/7/2022).

Kendaraan truk yang ditabrak oleh Toyota Hiace itu tidak berhenti lama, truk tersebut langsung melanjutkan perjalanan kembali.

Baca juga: Libur Idul Adha, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Puncak

"Kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya kembali melanjutkan perjalanan, kecelakaan itu terjadi di jalur truk yang melaju searah yakni di jalur 1 menuju Bandung," ucap Bayu.

Bayu juga mengatakan, setelah kecelakaan, korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Padalarang. Dan pada hari itu juga, korban langsung dibawa oleh pihak keluarga.

"Begitu pun kendaraan Toyota Hiace juga langsung di bawa oleh pemilik untuk segera diperbaiki," tutur Bayu.

Baca juga: Alasan Kenapa Motor Injeksi Tak Perlu Lama-lama Dipanaskan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh CRL.Vanhoutten (@charly_setiaku)

Sebelumnya, kabar mengenai kecelakaan ini diketahui dari Instagram @charly_setiaku, akun pribadi Charly Van Houten.

Sebuah video dokumentasi mengenai kejadian tersebut, memperlihatkan mobil yang ditumpangi dirinya mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Alhamdulillah...trimakasih ya Allah yg maha agung Engkau telah lindungi dan masih berikan kami keselamatan,” tulis keterangan video tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.